5 Cara Unik Menikmati Pemandangan Menara Eiffel

CNN Indonesia | Kamis, 12/12/2019 14:08 WIB
5 Cara Unik Menikmati Pemandangan Menara Eiffel Pont de Bir-Hakeim. (Istockphoto/ RudyBalasko)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kota Paris di Prancis menjadi destinasi wisata yang paling populer di Instagram sepanjang tahun 2019, menurut studi yang dilakukan oleh InterContinental ICons Research Study.

Dikutip dari Lonely Planet pada Kamis (12/12), studi tersebut mengungkapkan bahwa ada tujuh destinasi wisata yang foto dan videonya paling sering diunggah di Instagram, yakni; Paris, Shanghai, Dubai, Sydney, Meksiko, London, dan New York.

Foto objek wisata Menara Eiffel di Paris mendominasi dalam tagar #Paris sebanyak 50 persen. Sementara kawasan pelabuhan The Bund, mendominasi sekitar 44 persen tagar #Shanghai.


Lalu gedung pencakar langit Burj Khalifa mendominasi tagar #Dubai sebanyak 36 persen. Dilanjutkan dengan Opera House di Sydney, Pyramid de Teotihuacan di Meksiko, Buckingham Palace di London, dan Central Park di New York.

Deretan nama objek wisata di atas memang bukan hal baru, apalagi Menara Eiffel. Tapi sebenarnya ada banyak cara untuk menikmati objek wisata yang populer, salah satunya dengan menatapnya dari sudut lain.

Champ de Mars, Trocadero, Notre Dame, atau Arc de Triomphe selama ini menjadi lokasi menatap Menara Eiffel yang paling ramai dikunjungi turis.

Jika akhir tahun ini berencana wisata ke Paris dan mengunjungi Menara Eiffel, berikut rekomendasi terbaik untuk menikmati keindahannya dari sudut lain seperti yang dikutip dari CN Traveler dan berbagai sumber:

1. Tour Montparnasse

Tour Montparnasse. (Istockphoto/ zxvisual)

Tour Montparnasse merupakan gedung pencakar langit setinggi 59 lantai. Bangunan ini memang tak masuk dalam deretan gedung cantik di Paris, tetapi dari lantai 56 pengunjung bisa menatap kota Paris dari segala sudut, termasuk ke arah Menara Eiffel.

2. Hôtel Raphael

[Gambas:Instagram]

Ada banyak hotel pusat kota Paris yang menawarkan pemandangan langsung ke arah Menara Eiffel. Tapi pemandangan Hôtel Raphael terasa berbeda, karena memiliki balkon dengan arsitektur yang romantis.

Hôtel Raphael paling ramai dikunjungi turis saat musim semi atau panas. Jangan lupa pesan tempat sebelum datang ke sini.

3. Printemps

Printemps. (Istockphoto/ Alphotographic)

Setelah puas belanja, silakan naik ke rooftop mall ini yang dihuni oleh bar, kafe, dan restoran.

Dari terasnya yang beratap terbuka, pengunjung bisa menikmati pemandangan Menara Eiffel secara langsung, bonus pemandangan Sacré-Cœur.

4. Pont de Bir-Hakeim

Pont de Bir-Hakeim merupakan jembatan yang menyambungkan dua kawasan. Jembatan ini menjadi populer setelah menjadi lokasi syuting film 'Inception'.

Selain Menara Eiffel, turis juga bisa ikut menatap pemandangan Sungai Seine dari sini.

5. Rue Saint-Dominique

[Gambas:Instagram]

Rue Saint-Dominique berupa "gang" yang dihuni pemukiman, restoran, dan pertokoan. Tapi dari gang kecil ini, turis bisa menatap pemandangan Menara Eiffel yang "terjepit" di antara gedung tinggi.

Usai puas berfoto, turis bisa langsung kongko di Hôtel Thoumieux atau membeli camilan manis di Aux Merveilleux de Fred.

[Gambas:Video CNN]

(ard/ard)