Mengenal Toni-Ann Singh, Miss World 2019 asal Jamaika

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 15/12/2019 14:56 WIB
Mengenal Toni-Ann Singh, Miss World 2019 asal Jamaika Toni-Ann Singh menjadi perempuan asal Jamaika keempat yang menyabet titel Miss World.(Daniel Leal-Olivas / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Toni-Ann Singh dari Jamaika berhasil menyabet gelar Miss World 2019. Kemenangan Singh menyingkirkan puluhan kontestan lain dari berbagai penjuru dunia.

Dengan ini, Singh resmi meraih titel 'ratu sejagad' dan menggantikan Miss World 2018 asal Meksiko, Vanessa Ponce de Leon. Posisi Singh diikuti oleh perwakilan dari Prancis Ophely Mezino pada posisi kedua dan Suman Rao dari India pada posisi ketiga.

"Jamaika, kita melakukannya! Terima kasih banyak karena telah mempercayai saya. Kalian mendorong saya untuk percaya pada diri sendiri," ujar Singh dalam akun Instagram-nya usai pengumuman, Sabtu (14/12).

[Gambas:Instagram]

Singh berjanji akan mengedepankan isu mengenai kaum perempuan dan anak. "Saya ingin membuat perubahan pada kaum perempuan dan anak. Mereka harus memiliki hidup yang bernilai," ujar Singh usai penobatan, mengutip New York Post.

Singh menjadi perempuan keempat asal Jamaika yang meraih titel Miss World. Lisa Hanna menjadi Miss World asal Jamaika pada 1993 silam. Jauh sebelum itu, Jamaika telah dua kali memenangkan ajang pada 1976 dan 1963.

Singh dilahirkan di Morant Bay, Jamaika pada 1996 silam. Dia kemudian pindah ke Amerika Serikat pada usia 9 tahun dan menetap di Florida.

Singh tumbuh remaja di Florida hingga menempuh pendidikan tinggi bidang studi psikologi di Florida State University.

Mengutip situs Miss World, Singh bercita-cita untuk menjadi seorang dokter. Sebelumnya dia pernah tercatat aktif sebagai Presiden Asosiasi Pelajar Karibia.

Di waktu luang, Singh kerap menghabiskan waktunya dengan bernyanyi, memasak, vlogging, dan menjadi relawan.

Hobinya itu diperlihatkannya saat sesi unjuk bakat Miss World 2019. Dia bernyanyi membawakan lagu "I Have Nothing" dari Whitney Houston.

Berkat suaranya yang indah, Toni pun berhasil menjadi pemenang Fast Track Top Talent Miss World 2019.

[Gambas:Video CNN]


(asr/asr)