Museum Es Krim Pertama di Dunia Dibuka di New York

Tim, CNN Indonesia | Senin, 16/12/2019 18:35 WIB
Museum Es Krim Pertama di Dunia Dibuka di New York Ilustrasi es krim (Foto: ponce_photography/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perjalanan es krim dari waktu ke waktu kini bisa dilihat di Museum Es Krim pertama di dunia atau Museum of Ice Cream di New York, Amerika Serikat. Jangan bayangkan museum ini seperti museum kebanyakan dengan arsitektur kuno dan membosankan.

Museum Es Krim ini didesain dengan konsep pop art yang didominasi warna pastel. Konsep ini membuat museum ini dijuluki ibu dari semua pop-up yang Instagramable karena setiap titik bisa dijadikan tempat berfoto untuk diunggah ke Instagram.

Museum yang terdiri dari tiga lantai ini akan membawa pengunjung melihat kejayaan es krim dari waktu ke waktu. Pengunjung akan diajak menaiki subway untuk masuk ke dunia es krim. Di lantai teratas terdapat seluncuran untuk anak-anak dengan kolam renang bertabur meses berwarna merah muda.



"Museum of Ice Cream mengubah konsep menjadi ruang yang memancing imajinasi dan kreativitas. Museum ini dirancang untuk menjadi lingkungan yang inklusif secara budaya dan menginspirasi koneksi manusia melalui kekuatan universal es krim," deskripsi museum tersebut.

Terdapat pula toko es krim bagi pengunjung yang ingin langsung mencoba tujuh rasa es krim khas museum ini.

Namun, tak terlalu banyak cerita tentang sejarah es krim yang terdapat di museum ini. Pasalnya, museum es krim ini lebih menonjolkan tempat untuk berfoto.

Diberitakan CNN, museum Es Krim ini akan menetap di New York, setelah sebelumnya berkelana di beberapa tempat seperti Los Angeles, Miami, dan San Fransisco. Museum ini sempat menjadi perbincangan karena viral dengan beberapa spot foto yang menarik.

[Gambas:Instagram] (ptj/ayk)


ARTIKEL TERKAIT