Frederika Cull Sempat Minder Jadi Puteri Indonesia Terpendek

tim, CNN Indonesia | Selasa, 17/12/2019 18:45 WIB
Frederika Cull Sempat Minder Jadi Puteri Indonesia Terpendek Puteri Indonesia 2019 ternyata juga masih merasa minder karena dia merasa jadi kontestan terpendek dibanding Puteri Indonesia lainnya. (Paras Griffin/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nama Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya perwakilan Indonesia di ajang Miss Universe 2019 ini berhasil lolos ke dalam jajaran 10 besar, pencapaian terbesar Indonesia selama bergabung dalam Miss Universe 2019.

Ditemui pada Selasa (17/12) Frederika merasa sangat bangga bisa mewakili Indonesia di kancah Internasional, apalagi hingga menorehkan sejarah dengan berhasil masuk peringkat 10 besar untuk yang pertama kalinya. Sebelum pencapaian besar Frederika di tahun ini, Indonesia juga sempat menjajakkan kakinya di jajaran 13 besar Miss Universe 2016 yang diraih Kezia Warouw dan 15 besar Miss Universe 2005 yang diraih oleh Artika Sari Devi.

"Terharu juga, karena selama kontes ini menerima banyak dukungan baik itu dari tim, pageant lovers, keluarga, dan teman-teman," tutur wanita berusia 20 tahun ini kepada CNNIndonesia.com di gedung Trans TV, Selasa (17/12).


Sekilas, perempuan kelahiran 5 Oktober 1999 terlihat sangat percaya diri apalagi setelah momen keberhasilannya meraih posisi di 10 besar Miss Universe 2019. Namun, sama seperti orang lainnya, Frederika ternyata juga pernah merasa minder.


Momen minder, diungkapkan Frederika dirasakan saat dia terpilih menjadi Puteri Indonesia 2019. Pasalnya, dibandingkan dengan Puteri Indonesia lainnya, Frederika adalah kontestan terpendek.

"Sejak terpilih sebagai Puteri Indonesia saya sudah jadi kontestan yang terpendek, biasanya Puteri Indonesia tingginya 175 cm ke atas sedangkan saya hanya 170 cm. Ketika masuk ke ajang Miss Universe, tentu banyak yang lebih tinggi lagi. Pasti ada rasa insecure," kata dia.


Meski demikian, tinggi badan yang dianggapnya jadi hal yang hal yang membuatnya minder ini pun berhasil diatasi.

"Kita tidak boleh membandingkan diri kita dengan orang lain, karena kita semua unik, there's only one you in the entire world. Dan Miss Universe carinya bukan model, tapi role model."

[Gambas:Video CNN] (aul/chs)