Liburan Seru Bareng Keluarga di ICEFEST 2019

Advertorial, CNN Indonesia | Senin, 23/12/2019 00:00 WIB
Liburan Seru Bareng Keluarga di ICEFEST 2019 Foto: shutterstock
Jakarta, CNN Indonesia -- Masa liburan sekolah sudah tiba, rencana liburan mungkin belum ada. Namun, refreshing bersama keluarga tentu jadi perhatian utama.

Bukan hanya untuk si kecil yang sedang liburan sekolah, tapi hiburan tetap harus diagendakan agar akhir tahun lebih seru. Bukan tidak mungkin, liburan bareng keluarga tahun ini malah bisa merasakan sensasi musim dingin tanpa harus ke luar negeri.

Tidak Perlu Liburan ke Luar Negeri


Destinasi liburan mancanegara memang selalu jadi impian. Liburan ke Jepang, Korea, atau bahkan keliling Eropa sering kali didambakan oleh banyak orang.

Namun, persiapan untuk pergi ke luar negeri bukan hanya harus disiapkan dari segi biaya. Bagi wisatawan Indonesia yang terbiasa dengan iklim tropis, liburan di musim dingin perlu persiapan fisik yang prima.

Jika belum berkesempatan untuk liburan ke luar negeri, banyak destinasi wisata domestik yang bisa dikunjungi di akhir tahun. Biasanya, penghujung tahun dijadikan sebagai momentum bagi para penyelenggara acara untuk membuat berbagai acara menarik. Jadi, hanya perlu rajin-rajin mencari informasi event menarik untuk didatangi saat liburan.

Hadiri Kegiatan Ramah Anak

Liburan akhir tahun tentu harus melibatkan anak-anak. Beralih dari rutinitas di sekolah, perlu hiburan dengan aktivitas yang spesial agar anak-anak tidak bosan. Jika belum berkesempatan menikmati musim dingin di luar negeri, bisa ajak keluarga untuk merasakan sensasi musim dingin di Indonesia Convention Exhibition, BSD.

Kegiatan ICEFEST 2019, 'A Journey to Winter Village"' yang diselenggarakan mulai 19 - 29 Desember 2019 ini bisa dihadiri bersama anak untuk merasakan suasana musim dingin. Selain dekorasi dan festival, pengunjung juga bisa menikmati berbagai program edutainment yang ramah anak. Jadi, acara ini bisa jadi salah satu alternatif liburan.

Manfaatkan Tiket Promo Pesawat

Sebelum beli tiket ke ICEFEST 2019, akomodasi harus disiapkan dengan baik. Liburan anak akan lebih menyenangkan jika sudah cek tiket pesawat di traveloka dan dapat promo tiket pesawat termurah. Meskipun acaranya berlangsung hampir dua minggu, pastikan tidak kehabisan tiket acara dan juga transportasi.

Tiket pesawat domestik tentu lebih banyak tersedia dan tidak perlu persiapan dokumen seperti paspor atau visa yang merepotkan. Jika sudah dapat promo tiket pesawat, tinggal beli tiket ICEFEST 2019, pesan penginapan, dan siapkan barang-barang untuk liburan.

Agendakan Staycation untuk Liburan Singkat

Agar bisa tetap berkumpul bersama keluarga, rencanakan staycation di tempat menginap. Setelah puas dengan agenda anak-anak di 'festival musim dingin', belum lengkap jika tidak ada kegiatan yang dilakukan bersama keluarga. Pesan penginapan yang nyaman untuk beberapa hari, lalu habiskan akhir tahun dengan berlibur bersama.

Berkumpul dengan suasana yang berbeda di rumah pasti lebih seru. Obrolan santai sambil nonton film atau main game seperti monopoli, ular tangga, kartu uno, atau Nintendo Switch bisa membuat suasana lebih hangat dan menyenangkan.

Mencoba Kuliner Lokal

Perjalanan liburan juga belum lengkap jika tidak disertai dengan kegiatan wisata kuliner. Cita rasa makanan nusantara yang khas memang membuat wisatawan tidak bosan untuk mencicipi kudapan. Meski hanya mencoba pecel ayam, mi bakso, atau es campur, rasanya tetap harus dicicipi kalau sedang liburan.

Jadi, pastikan tidak hanya makan di resto kekinian saat liburan bareng keluarga. Mengenalkan cita rasa kuliner lokal pada anak-anak juga bisa jadi salah satu pengalaman yang seru untuk diceritakan bersama teman-temannya.

Tidak hanya liburan ke luar negeri yang bisa berkesan bagi keluarga, terutama anak-anak. Jika kegiatan liburan domestik direncanakan dengan nyaman, tidak perlu bayar tiket dan akomodasi yang mahal untuk liburan. Hanya datang ke ICEFEST 2019, bisa dapat pengalaman musim dingin menyenangkan. (adv/adv)