Agar Para Jomblo Bahagia saat Merayakan Natal

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 25/12/2019 11:40 WIB
Tak perlu kesepian bila kini Anda merayakan Natal seorang diri. Ada banyak hal yang dapat dilakukan jomblo saat Natal. Ilustrasi. Tak perlu kesepian bila kini Anda merayakan Natal seorang diri. Ada banyak hal yang dapat dilakukan jomblo saat Natal. (Foto: wokandapix/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak punya kekasih atau pasangan justru memberikan kebebasan dalam merayakan Natal bersama teman dan keluarga. Anda mesti menikmati masa-masa ini.

Berikut cara yang dapat dilakukan jomblo saat merayakan Natal secara bahagia, walau seorang diri.

1. Pola pikir


Tanamkan pola pikir bahwa merayakan Natal bukan semata soal pasangan maupun diri sendiri. Natal merupakan waktu untuk berbagi kasih dengan keluarga dan teman. Manfaatkan waktu ini membahagiakan orang-orang yang disayangi.

Pola pikir yang sehat dapat membuat hidup lebih bahagia dan Natal pun lebih menyenangkan meski menjomblo.

2. Beramal

Momen Natal juga dapat dijadikan waktu untuk beramal. Beramal tak melulu soal menyumbangkan harta benda.

Anda dapat berbuat kebaikan menjadi relawan atau bergabung dalam kegiatan sosial saat Natal. Studi menunjukkan membantu orang lain dapat menimbulkan perasaan bahagia.

3. Bersosialisasi

Dikutip dari Female First, Natal juga merupakan waktu yang tepat untuk bersosialisasi dengan banyak orang. Jalin kembali hubungan dengan teman dan keluarga yang sudah lama tak bertemu.

Bisa jadi ini dapat membuka peluang untuk dapat bertemu dengan kekasih hati.

4. Menetapkan target baru

Libur Natal juga dapat dimanfaatkan sebagai waktu berintrospeksi dan mengevaluasi diri selama satu tahun terakhir. Setelah itu, Anda juga dapat menetapkan target baru agar dapat menjalani kehidupan dengan lebih semangat.

Tetapkanlah target mulai dari yang kecil dan sederhana hingga tujuan yang besar. Ingatlah sesuatu yang besar hanya dapat dicapai dengan melakukan langkah kecil terlebih dahulu.

5. Buat kenangan manis

Jangan hanya berdiam diri atau sedih karena tak punya pacar. Buatlah kenangan manis bersama dengan teman dan keluarga.

Anda dapat beribadah bersama, berkumpul di rumah sambil menonton, bermain, belanja, hingga liburan bersama. Para jomblo tetap dapat menciptakan kenangan manis saat merayakan Natal.

[Gambas:Video CNN] (ptj/ayk)




ARTIKEL TERKAIT