Ke Dubai, Ronaldo Pakai Jam Tangan Termahal di Dunia Rp6,9 M

tim, CNN Indonesia | Senin, 30/12/2019 16:00 WIB
Di sebuah konferensi olahraga di Dubai, Sabtu pekan lalu, Ronaldo memakai arloji Rolex termahal yang pernah ada, yaitu seharga Rp6,9 miliar. Cristiano Ronaldo (Miguel MEDINA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang sepak bola internasional Cristiano Ronaldo memang termasuk atlet dengan penghasilan yang tinggi. Hal ini jelas terlihat dari gaya busana si CR7 ini.

Di sebuah konferensi olahraga di Dubai, Sabtu pekan lalu, Ronaldo memakai arloji Rolex termahal yang pernah ada. Tak cuma itu, dia juga memakai perhiasan mahal lainnya seperti cincin. Jika digabungkan, total tampilan Ronaldo saat itu nyaris mencapai US$1 juta (Rp13,9 miliar).

Ronaldo menggunakan Rolex GMT-Master Ice yang langka dan mahal. Jam mewah ini punya harga sekitar US$497,040 (Rp6,9 miliar). 


Jam tangan ini merupakan jam Rolex termahal yang pernah dibuat. Jamnya sendiri dibuat dengan emas putih 18 karat dan ratusan berlian 30 karat.

Mengutip Fox, dia juga memakai cincin pertunangan yang berhiaskan berlian seharga US$261,600 (Rp3,6 miliar). Cincin ini berhias berlian canary cut berwarna kuning.



Cincin lainnya adalah cincin pernikahan yang dipakai di jari manisnya. Perhiasan tersebut ditaksir memiliki harga US$65,400 (Rp910 juta).

Semua perhiasan ini dipakai Ronaldo di satu sisi tangannya. Jika ditotal, perhiasan yang dipakainya di satu tangan ini mencapai harga US$824.040 (Rp11,4 miliar).

Ini bukan pertama kalinya, bintang sepak bola yang juga kerap jadi ikon fashion ini memakai perhiasan mahal. Dia bahkan pernah memakai arloji Franck Muller yang diperkirakan seharga US$1,6 juta (Rp22 miliar). 

Jam tangan dari Portugis tersebut digambarkan sebagai komplikasi langka yang mencengangkan.

"Ronaldo adalah penggemar berat dari merek tersebut dan seringkali memakainya," kata Joseph Frost, pemilik Frost of London, pemasok jam tangan Franck Muller satu-satunya di Inggris kepada Femail. (chs)