Sumpah 'Joker' Tak Bakal Pernah Ganti Baju Saat Hadiri Awards

tim, CNN Indonesia | Rabu, 08/01/2020 18:18 WIB
Sumpah 'Joker' Tak Bakal Pernah Ganti Baju Saat Hadiri Awards Joaquin Phoenix (Paul Drinkwater/NBC via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Joaquin Phoenix yang terkenal lewat perannya sebagai Joker selalu memakai baju yang sama saat menghadiri acara penting. Mulai dari karpet merah hingga ajang penghargaan seperti Golden Globe Awards.

Sang Joker bersumpah akan mengenakan setelan yang sama di tahun ini ketika menghadiri berbagai acara penghargaan. Bukan karena tak punya uang tapi semua ini dilakukan untuk mengurangi sampah. Menurut Phoenix, memakai baju yang sama akan menghemat banyak hal dan merupakan bentuk peduli perubahan iklim.

Joker mengenakan setelan yang dirancang khusus oleh Stella McCartney, desainer yang juga terkenal dengan karya ramah lingkungan.


McCartney merancang setelan tuksedo hitam dengan kemeja putih yang bergaya klasik dengan dasi kupu-kupu. Warna hitam putih tampaknya dipilih agar bisa cocok ke semua acara.


"Pria ini adalah pemenang. Mengenakan pakaian Stella karena ia ingin memberikan sesuatu bagi masa depan planet ini dan semua makhluknya. Dia juga memilih untuk memakai Tux yang sama untuk seluruh acara penghargaan untuk mengurangi pemborosan," kata McCartney dalam unggahan Instagram pada foto Joker yang tengah memegang piala Golden Globe.

[Gambas:Instagram]

Saat menerima piala Aktor Terbaik Golden Globe Awards 2020 akhir pekan lalu, Phoenix juga menyinggung soal perubahan iklim, hak-hak hewan, masalah lingkungan, dan kebakaran hutan di Australia. Phoenix yang merupakan seorang vegan memang terkenal peduli pada isu lingkungan.

"Kadang kita harus mengambil tanggung jawab pada untuk membuat perubahan dan saya yakin kita bisa. Kita tidak harus membawa jet pribadi ke Palm Springs untuk menerima penghargaan dan kembali. Silahkan. Dan saya akan mencoba melakukan yang lebih baik dan saya harap Anda juga akan melakukannya," kata Phoenix di panggung Golden Globe.



Si Joker juga memuji Golden Globe yang menghadirkan makanan vegan sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan. Ajang penghargaan industri Hollywood itu merupakan salah satu ajang yang berkelanjutan dengan menggunakan karpet merah yang bisa digunakan kembali dan sedotan kertas. (ptj/chs)