Kereta Wisata Eurail Kini Sambangi Latvia dan Estonia

CNN Indonesia | Rabu, 08/01/2020 19:32 WIB
Kereta Wisata Eurail Kini Sambangi Latvia dan Estonia Suasana bersepeda di Copenhagen, Denmark. (william87/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keliling Eropa naik kereta bisa jadi kegiatan wisata yang seru. Tahun ini, salah satu perusahaan perjalanan kereta di Eropa, Eurail, memiliki rute baru ke Estonia dan Latvia.

Dikutip dari AFAR pada Rabu (8/1), dikabarkan bahwa mulai 2 Januari 2020 pemegang Eurail Global Pass bisa menikmati perjalanan kereta tak terbatas melintasi 33 negara dan 40 ribu destinasi di Eropa, termasuk ke dua rute baru tersebut.

Tiket perjalanan kereta tak terbatas itu juga termasuk mengunjungi destinasi populer di Eropa, seperti Roma, Venesia, Barcelona, Paris, dan London.


Rute ke dua Negara Baltik ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Eurail selama 61 tahun beroperasi.

Di Latvia, perjalanan kereta bagi pemegang Eurail Global Pass dapat digunakan dengan operator lokal Pasažieru Vilciens ke seluruh rute domestik dari hub utamanya di Riga.

Tercatat ada sepuluh objek wisata yang wajib dikunjungi turis saat ke Latvia, yakni; ibu kota Riga, Gauja National Park, kawasan pantai Jurmala, kota tua Kuldiga, Rundale Palace and Museum, Turaida Museum Reserve, kastel Cesis, pantai Liepaja, desa Latgale, dan pelabuhan Ventspils.

[Gambas:Instagram]

Sementara di Estonia, perjalanan kereta akan bekerjasama dengan operator Estonia Elron, mulai dari kota Tallinn yang berwarna pastel, ke tujuan-tujuan populer seperti Tartu, Viljandi dan Rakvere.

Saat sampai di Estonia, turis bisa berkunjung ke Sooma National Park, Alexander Nevsky Cathedral, kota tua Viljandi, pulau Saaremaa, pantai Pärnu, Narva Castle, pantai Hiiumaa, kota Tartu, kota Toompea, atau Lahemaa National Park.

[Gambas:Instagram]

Selain kereta, pemegang Eurail Global Pass dapat menikmati diskon tiket perjalanan feri dari Riga ke Stockholm dan Jerman, atau dari Tallinn ke Stockholm dan Helsinki, hingga 50 persen.

Mengutip Lonely Planet, Eurail Global Pass memiliki dua kategori, yakni Continuous Pass untuk perjalanan hingga lebih dari 15 hari, dan Flexi Pass untuk perjalanan tiga, lima, atau tujuh hari.

Bagi turis Indonesia yang berminat melakukan Euro Trip menumpang kereta layanan Eurail, bisa mendaftar melalui situs resminya.

(ard/ard)