Kisah Wanita Texas Oplas Rp415 Juta Demi Mirip Meghan Markle

tim, CNN Indonesia | Jumat, 10/01/2020 15:31 WIB
Kisah Wanita Texas Oplas Rp415 Juta Demi Mirip Meghan Markle Seorang perempuan asal Texas melakukan operasi plastik demi punya wajah mirip dengan Meghan Markle.(AFP PHOTO / POOL / Tolga AKMEN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan untuk mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan Inggris. Tak pelak ini pun menuai kehebohan.

Ini bukan satu-satunya keputusan heboh yang dibuat pasangan Harry-Meghan. Sebelumnya, Meghan membuat heboh dengan tampil tanpa make-up di pesta pernikahannya. Setelahnya dia juga banyak dianggap 'melanggar' aturan berbusana kerajaan karena memperlihatkan kulit asli tanpa stoking, sampai menampilkan perut besar usai melahirkan.

Keputusan pasangan ini untuk memisahkan akun instagram mereka dari Pangeran William dan Kate Middleton dan menghabiskan waktu Natal bersama Ratu Elizabeth.


Selain meneruskan tradisi keluarga kerajaan lain sebagai penglaris label busana, dia pun dinobatkan sebagai Person of The Year 2018 versi majalah Time. Kehebohan yang melekat pada Meghan Markle ini juga membuat banyak orang khususnya perempuan mengagumi dia. Tentu bukan cuma soal sensasinya, tapi juga karena wajah dan tampilannya.


Ibu dari Archie Harrison ini pun jadi inspirasi seorang perempuan asal Texas, Amerika Serikat untuk melakukan permak wajah agar mirip dirinya.

"Saya pikir Meghan adalah perempuan luar biasa dengan tampilan cantik dan saya rasa memiliki hidung seperti miliknya akan terlihat bagus di saya. Dia pun punya rahang yang menonjol sehingga saya ingin mencoba dan membuat rahang saya sekuat dirinya," cerita Xochi Greer mengutip dari Insider.

Kisah Wanita Texas Oplas Rp415 Juta Demi Mirip Meghan MarkleFoto: DANIEL LEAL-OLIVAS / POOL / AFP


Perjalanan Greer pun didokumentasikan oleh salah satu stasiun TV setempat. Greer berkonsultasi dengan dokter bedah plastik Franklin Rose.

Dari konsultasi, Greer memutuskan untuk menjalani serangkaian prosedur yakni, sedot lemak (liposuction), cangkok lemak (fat grafting) dan permak hidung (rhinoplasty). Untuk rahang, filler temporer akan membuat rahangnya mendekati bentuk rahang Meghan.

Total biaya yang dihabiskan sekitar US$30ribu atau sekitar Rp415juta. Kabarnya Greer memperoleh diskon berkat penampilannya di televisi tetapi ia enggan menyebutkan nominalnya.


Hasilnya, tak mengecewakan.

"Saya pikir saya mendapat apa yang saya inginkan. Perubahannya terlihat, cukup untuk mendongkrak rasa percaya diri saya," ujarnya.

Sementara itu, psikolog Pamela Rutledge berpendapat operasi plastik memang bisa mengangkat rasa percaya diri. Namun dengan catatan jika ekspektasi pasien realistis.

"Seorang yang dipikir menarik cenderung tidak bahagia, rata-rata, daripada orang lain. Bagaimanapun penerimaan diri dari ketertarikan fisik berhubungan dengan rasa bahagia," kata dia.

Dia menekankan efek psikologis operasi plastik sangat tergantung pada apa yang diharapkan pasien. Efeknya psikologis bakal positif jika ekspektasinya demi menambah rasa percaya diri.

"Hasilnya bisa negatif jika Anda berharap saat tampak seperti Duchess of Sussex akan mengubah hidup Anda seperti hidup dia," imbuh Rutledge. (els/chs)