FOTO: Ramai-ramai Naik Kereta Tanpa Celana

AFP, AP, CNN Indonesia | Senin, 13/01/2020 18:40 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Mereka beramai-ramai melepaskan celana dan menaiki kereta bawah tanah. Tak hanya di AS, selebrasi 'No Pants Subway Ride' juga digelar di beberapa negara lain.

Sekelompok orang di sejumlah negara ikut serta dalam selebrasi 'No Pants Subway Ride' atau 'Hari Naik Kereta Tanpa Celana' pada Minggu (12/1) waktu setempat. (J'rg Carstensen/dpa via AP)
Titik pertemuan terbesar tahun ini berada di Manhattan, New York, Amerika Serikat. Cuaca panas bahkan tak mengganggu keinginan mereka untuk melepaskan celana. (Photo by Joseph Prezioso / AFP)
Selebrasi ini telah digelar selama 19 tahun berturut-turut dengan melepas celana atau bawahan mereka dan menaiki kereta bawah tanah. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)
April Norwood (38), misalnya, mengenakan celana pendek yang bentuknya nyaris menyerupai buah ceri. Itu adalah keikutsertaan keempatnya dalam No Pants Subway Ride bersama temannya Yasmin Anderson yang mengenakan celana pendek hitam buatan sendiri. (AP Photo/Petr David Josek)
No Pants Subway Ride diinisiasi oleh kelompok komedi Improv Everywhere pada tahun 2002 silam di New York, AS. Tak ada tujuan serius pada mulanya, hanya sebuah seni pertunjukan absurd sekaligus selebrasi kekonyolan semata. (Johannes EISELE/AFP)
Peserta diminta untuk menghindari satu sama lain dan berpura-pura lupa akan celana mereka. Seorang penjual celana kemudian akan menjual bawahan. (Photo by DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)
Seiring berjalannya waktu, No Pants Subway Ride digelar di sejumlah kota lainnya di Amerika Serikat, hingga berbagai penjuru dunia seperti Inggris, Jerman, dan Republik Ceko. (Photo by Johannes EISELE / AFP)


ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA