'Menyulap' Suriah dan Yerusalem untuk Serial 'Messiah'

CNN Indonesia | Kamis, 16/01/2020 14:29 WIB
'Menyulap' Suriah dan Yerusalem untuk Serial 'Messiah' Salah satu cuplikan dalam serial 'Messiah' yang tayang di Netflix. (Dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial terbaru Netflix, Messiah, mengundang banyak kontroversi setelah ditayangkan sejak awal tahun ini.

Serial 'Messiah' berkisah mengenai seorang pria yang mengklaim dirinya sebagai seorang Messiah. Ceramahnya yang berapi-api di tengah konflik Timur Tengah membuat dirinya digandrungi ribuan pengikut, sehingga eksistensinya diburu oleh tim CIA.

Dalam sepuluh episodenya, kisah 'Messiah' mengambil tempat di seputar Timur Tengah dan Amerika.


Tim produksi serial ini patut diberi acungan jempol, karena mampu menampilkan suasana Suriah, Israel, Yordania, Texas, sampai Washington DC.

Tapi tahukah Anda, bahwa sesungguhnya syuting serial ini tak 100 persen dilakukan di tempat-tempat yang disebutkan di atas?

Dikutip dari The Cinemaholic, serial 'Messiah' mengambil lokasi syuting di New Mexico, beberapa area di Amerika, dan Amman, Yordania.

Izin yang lebih mudah dan keamanan yang terjamin tentu saja menjadi pertimbangannya.

Di sana, tim produksi "menyulap" lokasi syuting agar mirip dengan tempat kisah diceritakan.

Syuting dilakukan sejak Juni sampai Agustus 2018.

Di New Mexico, syuting serial 'Messiah' dilakukan di studio yang baru dibeli Netflix dan di penjuru New Mexico, seperti Albuquerque, Mountainair, Estancia, Belen, Santa Fe, dan Clines Corners.

Di sana, tim produksi menyulap perbukitan pasir menjadi mirip Damaskus, Suriah, dan perbatasan Israel.

Adegan 'Messiah' di perbatasan Israel. (Dok. Netflix)

Replika Temple Mount dan Dome Of The Rock juga dibangun di sana.

Lalu adegan di Lincoln Memorial, Washington DC, dilakukan dua bagian. Untuk gambar Lincoln Memorial, tim produksi melakukan syuting sejak jam 07.00 sehingga belum tampak keramaian turis.

Selebihnya syuting bersama ratusan figuran dilakukan di Nashville.

Adegan 'Messiah' di Lincoln Park. (Dok. Netflix)

Sementara itu Amman, Yordania, menjadi lokasi syuting adegan pemukiman Suriah. Karena tak berada jauh dari Suriah, penampakan bangunan kurang lebih sama.

Beberapa waktu belakangan ini, Amman menjadi lokasi syuting favorit sineas Hollywood. Selain tim produksi serial 'Messiah', kawasan ini juga sempat menjadi lokasi syuting film Star Wars.

[Gambas:Video CNN]

(ard)