3 Cara Buat Kulit Wajah 'Glowing'

tim | CNN Indonesia
Jumat, 17 Jan 2020 09:08 WIB
Sebenarnya tak sulit untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing atau bercahaya. Berikut langkahnya. Sebenarnya tak sulit untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing atau bercahaya. Berikut langkahnya.(Istockphoto/EdwardDerule)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tren penggunaan produk perawatan kulit alias skincare tak lepas dari keinginan perempuan untuk memiliki kulit bersih dan bercahaya (glowing).

Kini bukan lagi putih yang diinginkan melainkan kulit yang bercahaya.

Dokter spesialis kulit dan kelamin, Indah Widyasari mengungkapkan bahwa kini perempuan ingin memamerkan kulit glowing dan sehat sehingga bisa meminimalisir penggunaan kosmetik.


"Kulit glowing itu cerah, tone warna rata, lembap, halus, kenyal, elastis, youthful, awet muda," kata Indah di sela gelaran bersama Wardah di Hotel Grand Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/1).

Namun melihat kondisi iklim di Indonesia yang penuh dengan paparan polusi, perawatan kulit jelas sangat penting. Apalagi jika Anda ingin mendapatkan kulit glowing. Tak hanya itu, perawatan buat kulit juga bertujuan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.


Langkah perawatan kulit sebenarnya tidak harus panjang dan ribet. Indah menuturkan minimal Anda menerapkan tiga langkah minimal dan praktis dalam merawat kulit. Apa saja?

1. Rutin membersihkan

Aktivitas sehari-hari tak pelak membuat kulit menampung banyak kotoran, debu juga minyak alami yang diproduksi kulit. Sebaiknya kulit rutin dibersihkan terutama jika Anda menggunakan kosmetik. Ini untuk menghindari masalah pada kulit.

2. Melembapkan

Agar kulit tak kering, gunakan pelembap untuk menghidrasi kulit. Pilih pelembap sesuai dengan jenis kulit misalnya kulit bertipe sensitif maka sebaiknya pilih pelembap untuk kulit sensitif yang minim fragrance (parfum) dan minim alkohol.


3. Rajin pakai sunscreen

Hidup di negara dengan iklim tropis mau tak mau membuat kulit harus sering terpapar sinar matahari. Bukan berarti kulit sama sekali tidak boleh terkena sinar matahari, tapi perlu disadari bahwa sinar matahari bisa memicu penuaan dini bahkan memicu kanker kulit.

Indah menyarankan paling tidak kulit dilindungi dengan tabir surya atau sunscreen minimal dengan SPF 30.

"Sunscreen diaplikasikan kembali setelah pemakaian 3-4 jam," imbuhnya. (els/chs)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER