Terlalu Semangat Main Mahjong, Plasenta Wanita Hamil Lepas

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Sabtu, 18/01/2020 16:57 WIB
Terlalu Semangat Main Mahjong, Plasenta Wanita Hamil Lepas Ilustrasi mahjong. (Istockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Plasenta seorang perempuan hamil di China terlepas dari rahim karena terlalu bersemangat saat main mahjong. Wanita asal Kota Jingmen, Provinsi Hubei itu tengah hamil sembilan bulan ketika insiden terjadi.

Semenjak hamil, wanita tersebut memutuskan berhenti kerja dan memilih tinggal di rumah. Beberapa kerabat dan teman-temannya khawatir bahwa dia akan merasa bosan di rumah sehingga sering datang serta mengajak bermain mahjong.

Dilansir dari World of Buzz, Wanita itu dengan senang hati menyetujui dan bersenang-senang bermain sambil berinteraksi dengan semua orang.


Dia bahkan ketagihan karena terus beruntung dan mulai memenangkan banyak uang dari permainan. Ia menolak untuk meninggalkan meja dan terus bermain.

Namun, dia menjadi terlalu bersemangat dan berteriak kegirangan. Ketika itulah darah tiba-tiba mengalir keluar dari antara kedua kakinya dan membuat semua orang panik.

Dia lalu langsung dilarikan ke rumah sakit dan didiagnosis "solusio plasenta" yang berarti plasentanya telah terlepas dari rahim sebelum melahirkan dengan gejala yang meliputi perdarahan vagina dan nyeri perut bagian bawah.

Karena kondisi itu, dokter harus melakukan induksi untuk persalinan segera. Beruntung, sang bayi maupun ibu dalam keadaan baik.

Menurut keterangan dokter, wanita itu bahwa tidak menyadari dan lupa bahwa dia telah bermain mahjong untuk waktu yang sangat lama.

Dia telah duduk di meja mahjong begitu lama sehingga ada peningkatan tekanan di pembuluh darah rahimnya. Dokter pun kemudian menyarankan wanita hamil pada trimester ketiga untuk menghindari duduk terlalu lama.

[Gambas:Video CNN] (agn/stu)