5 Tips Liburan Seru Sambil Nonton Playlist Love Festival

Advertorial, CNN Indonesia | Senin, 20/01/2020 00:00 WIB
5 Tips Liburan Seru Sambil Nonton Playlist Love Festival Foto: Shutterstock
Jakarta, CNN Indonesia -- Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap musik sepertinya tidak ada habisnya. Terbukti dengan banyaknya penyanyi lokal maupun internasional yang melangsungkan konsernya di Indonesia. Festival konser pertama di tahun 2020 akan dimulai dengan Playlist Love Festival yang sebelumnya dikenal dengan Playlist Live Festival.

Festival musik yang akan diselenggarakan pada 2 Februari 2020 ini akan menghadirkan berbagai nama besar seperti Agnez Mo, Sheila on 7, Raisa, Afgan, Glenn Fredly, dan artis mancanegara seperti Calum Scott dari Inggris, Phum Ciphurit dari Thailand, group duo asal Filipina MYMP dan group hip hop asal Korea Selatan, Epik High. Agar lebih lengkap, saksikan Playlist Love Festival ini sambil berlibur di Bandung.

Ajak Teman-teman Nonton Bersama


Antre dan menunggu adalah beberapa hal yang tidak bisa terlepas dari menonton konser. Bagi yang datang sendiri, bagian ini akan terasa lama dan membosankan. Sambil liburan, ajak teman-teman untuk menonton bersama.

Tidak hanya lebih seru, menonton konser bersama teman-teman juga akan membuat suasana terasa lebih hangat dan aman, terutama jika datang dari luar kota. Menonton konser di tempat yang baru kamu kunjungi tidak akan terasa canggung.

Seru-seruan Nonton Festival

Berbeda dari konser musik lain, Playlist Love Festival hanya dikemas dalam satu section yaitu festival. Nonton festival mungkin lebih melelahkan, tapi tentunya juga lebih seru karena bisa langsung memilih posisi paling dekat dengan panggung. Kalau nonton bersama teman-teman, pasti lebih asyik dan menyenangkan.

Tiket sudah dijual dari Oktober tahun lalu. Namun, tiket masih tersedia dan dapat dibeli lewat situs atau aplikasi Traveloka. Untuk konser yang dihadiri dengan banyak artis papan atas, harga tiketnya hanya dengan Rp255.000.

Booking Tiket Pesawat

Jika datang dari luar kota, rencana lain yang perlu disiapkan adalah rencana keberangkatan. Harga tiket pesawat domestik saat ini mungkin cukup tinggi. Namun, tidak perlu khawatir karena sekarang siapapun bisa cek harga tiket pesawatnya di sini untuk dapat promo tiket menarik dari Traveloka.

Salah satu keuntungan dari membeli tiket pesawat di online travel agent adalah banyaknya promo yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan tiket pesawat yang lebih murah. Jadi, kapanpun berencana pergi nonton konser atau liburan dengan teman-teman, tinggal klik pesan saja.

Cari Hotel Nyaman dan Strategis

Jika sudah siap dengan tiket konser dan pesawat, saatnya memikirkan masalah penginapan. Pertama, yang perlu ditentukan adalah berapa lama waktu tinggal di Bandung? Mengingat Bandung adalah kota wisata, tidak mengherankan jika ingin tinggal lebih lama, apalagi bersama teman-teman.

Mau semalam atau lebih, penginapan yang dekat dengan venue konser yaitu Pangkalan Udara Husein Sastranegara lebih menguntungkan. Beberapa lokasi yang bisa dipilih adalah Pasteur dan Pajajaran. Selain harga yang sesuai, pastikan memilih fasilitas yang aman dan nyaman.

Datang Lebih Awal, Pulang Setelah Konser Berakhir

Jika sudah membeli tiket, datanglah lebih awal. Hal ini lebih nyaman agar tidak perlu antre dan berdesakan saat memasuki venue. Selain itu, datang lebih awal memungkinkan tempat nonton yang lebih dekat dengan panggung.

Selain itu, jangan pulang cepat dan melewatkan kejutan setelah acara selesai. Belum lagi, kali ini Playlist Love Festival akan menghadirkan penyanyi internasional dengan berbagai macam jenis musik. Acaranya dijamin tidak membosankan dan sangat sayang untuk dilewatkan jika tidak ditonton sampai selesai.

Sekarang, pastikan saja sudah dapat tiket nonton dan menginap bersama teman-teman. Jadi, bisa sekalian liburan atau sekadar kulineran di Bandung setelah nonton Playlist Love Festival. (adv/adv)