Aneka Rasa Es Krim Aneh, dari Bawang Putih hingga Lobster

CNN Indonesia | Minggu, 19/01/2020 21:00 WIB
Aneka Rasa Es Krim Aneh, dari Bawang Putih hingga Lobster Ilustrasi. Beberapa kedai es krim di dunia mencoba berinovasi untuk menciptakan rasa es krim baru yang unik bahkan tak jarang cenderung aneh. (Jakub Kapusnak/FoodiesFeed)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sensasi dingin dan manis membuat es krim menjadi salah satu makanan yang digemari hampir semua kalangan usia. Vanila, Cokelat, Stroberi, dan berbagai buah lainnya menjadi cita rasa yang lazim dijumpai ketika menyantap es krim.

Namun, beberapa kedai es krim di dunia mencoba berinovasi untuk menciptakan rasa es krim baru yang unik bahkan tak jarang cenderung aneh.

Bawang Putih


Salah satu kedai es krim di Tokyo Jepang, Ice Cream Paradise, di Tokyo, Jepang, menawarkan 300 rasa es krim yang bisa dicicipi, termasuk rasa-rasa aneh mulai dari rasa kari, daun basil, bawang putih, hingga lidah sapi.

Kedai yang terletak di atas Stadion Gyoza itu cocok bagi para petualang kuliner terutama pecinta dessert yang ingin mencari sensasi baru cita rasa es krim.
Aneka Rasa Es Krim Aneh, dari Bawang Putih hingga LobsterHati angsa atau dikenal juga foie gras. (PASCAL PAVANI / AFP)

Hati Angsa

Sementara itu, gin and tonik dengan perasan lemon yang menyegarkan merupakan salah satu cocktail paling populer di Barcelona, Spanyol. Kedai makanan Vioko di kota pesisir itu mengubah minuman gin and tonic menjadi salah satu rasa es krim yang patut dicoba.

Dilansir Travel and leisure, toko es krim legendaris di Allans, Prancis, Philippe Faur, juga menjadi tempat favorit para pecinta dessert yang sedang mendambakan es krim dengan rasa tradisional.

Meski begitu, kedai tersebut juga merupakan tempat yang tepat bagi para petualang kuliner yang ingin mencicipi rasa es krim yang cukup ekstrem mulai dari keju kambing, jamur truffle, hingga hati angsa.


Arang

Tak hanya rasa sampanye sorbet yang lezat, sebuah kedai es krim di Stockholm, Swedia, Glasshus, juga menawarkan sensasi es krim dengan kombinasi rasa arang dan akar manis atau licorice.

Sementara itu, kedai es krim Las Ventanas al Paraiso di San Jose del Cabo, Meksiko, menjual es krim dengan rasa tequila dan anggur merah.

Aneka Rasa Es Krim Aneh, dari Bawang Putih hingga LobsterDi New York, ada kedai es krim yang menyajikan menu es krim rasa bunga mawar. (Unsplash/Pixabay)
Bunga Mawar

Max and Mina's Ice Cream di Queens menjadi salah satu pelarian pecinta es krim di New York. Kedai unik ini telah menciptakan ratusan rasa es krim baru selama bertahun-tahun, termasuk rasa pizza, bunga mawar, hingga kombinasi permen kapas Pop Rocks.

Lobster

Siapa bilang lobster hanya mampu diolah menjadi masakan seafood? Toko permen Ben & Bill's Chocolate Emporium in Bar Harbor, Maine, menjadikan lobster sebagai salah satu rasa es krim buatan mereka.

Makanan penutup itu dibuat dari es krim rasa mentega berikut dengan potongan lobster. (rds/end)