6 Hal yang Bisa Jemput Hoki di Tahun Tikus 2020

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 31/01/2020 09:47 WIB
Ada 6 hal yang bisa dilakukan untuk bisa mendapat keberuntungan di tahun tikus ini, seperti kesehatan, kedamaian, kekayaan, bahkan gadget terbaru. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tahun Baru Imlek 2571 yang jatuh pada 25 Januari lalu disimbolkan dengan tahun Tikus. Sebagian orang Tionghoa percaya bahwa selain bekerja keras, ada hal yang bisa dilakukan untuk menarik keberuntungan sepanjang tahun Tikus ini. 

Karena itu, tak ada salahnya melakukan 6 hal berikut untuk mendapat berbagai keberuntungan dan kebahagiaan.

1. Jaga kebersihan tempat tinggal
Mulai sekarang biasakan untuk menyingkirkan barang-barang yang tak lagi digunakan. Selain membuat rumah tampak penuh dan berantakan, tumpukan barang bekas hanya akan menimbulkan debu. Rutin sortir barang-barang seperti baju, peralatan elektronik rusak, atau barang lain yang tak lagi terpakai agar rumah menjadi lega dan menarik keberuntungan di rumah Anda.


2. Taruh semangkuk buah-buahan
Letakkan semangkuk berisi jeruk, nanas, dan anggur, dan permen yang dipercaya bisa mengundang kemakmuran ke rumah Anda. Pakar feng shui juga menyarankan apel yang berhubungan dengan kedamaian dan kesehatan.

3. Pastikan semua pintu rumah tidak rusak
Terkesan sepele, pintu rumah dipercaya bisa memperlancar arus keberuntungan bagi para penghuninya. Pakar feng shui mengatakan pintu depan berfungsi sebagai gerbang masuk energi baik dan keberuntungan mengalir ke dalam rumah. Karenanya, ganti engsel yang longgar, rusak, atau memperbaharui lapisan cat untuk memastikan kemakmuran masuk ke rumah.

4. Kenakan pakaian merah
Sebagian besar orang memilih untuk berpakaian merah. Di mata orang Tionghoa, merah mewakili keberuntungan dan kebahagiaan. Anda dapat mengenakan pakaian merah untuk membawa keberuntungan, melindungi tubuh, dan mengusir roh jahat.

5. Pakai aksesori giok
Pada 2020 ini pakar feng shui menyarankan untuk memakai perhiasan seperti liontin, anting-anting, cincin, maupun gelang dari giok untuk menarik keberuntungan dan menangkal nasib buruk.

6. Ikut undian Grab
Menyemarakkan Imlek ini, Grab memberi kesempatan penggunanya untuk mendapat 'keberuntungan' di depan mata. Hadiah undian Grab ini pun tak main-main, seperti:
- 5 Samsung Galaxy Fold
- 10 Samsung Galaxy Note 10
- 10 Angpao OVO senilai Rp3 juta

Untuk memenangkan undian keren itu, cukup tukar 35 poin GrabRewards dan dapatkan satu kesempatan undian. Tukar poin GrabRewards-mu sebanyak-banyaknya. Semakin banyak tukar poin GrabRewards, tentu makin besar kesempatanmu menang!

Periode undian berlaku sejak 16 Januari-18 Februari 2020. Satu pengguna dapat menukarkan poin sebanyak mungkin untuk dapat peluang memenangkan hadiah lebih besar.

Hadiah tidak dapat ditukar dengan hadiah lain dan tidak dapat diuangkan. Pemenang akan diumumkan lewat Instastory @GrabID, email, dan dihubungi langsung oleh team Customer Experience Grab paling lambat 2 minggu setelah periode program berakhir.

Semoga hari ini cuan, ya! (fef)