Mereka yang Telanjang Demi Karhutla Australia

tim, CNN Indonesia | Rabu, 22/01/2020 18:38 WIB
Mereka yang Telanjang Demi Karhutla Australia Kebakaran hutan di Australia membuat banyak orang tergerak membantu pemulihan, salah satu cara adalah dengan foto telanjang. (SAEED KHAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kebakaran hutan di Australia membuat banyak orang tergerak untuk membantu pemulihan negara tersebut. Selain mendapat berbagai sumbangan kenegaraan, ada gerakan perorangan yang ingin membantu memulihkan negeri kanguru tersebut.

Salah satu cara paling ekstrem untuk mendapatkan sumbangan tersebut adalah dengan foto telanjang.

Sejak awal tahun lalu, media sosial seperti instagram dan twitter diramaikan dengan tagar nakedforaustralia. Para selebriti instagram ini mengunggah foto-foto seksi mereka di media sosial untuk mendanai tujuan mereka.


Mengutip Sputniknews, model berusia 20 tahun Kaylen Ward alias Naked Philanthropist akan mengirimkan foto-foto telanjangnya kepada semua orang yang mau menyumbangkan setidaknya US$10 kepada salah satu lembaga yang menampung sumbangan untuk Australia.


Unggahan pada 3 Januari ini pun menggila di media sosial. Dia mengklaim hari-hari berikutnya ada lebih dari US$1 juta sumbangan berdatangan.

Hal ini dilakukan juga oleh seorang model Playboy bernama Jaylene Cook. Cook menawarkan akses ke album telanjang tanpa sensor dengan harga US$15 sebagai biaya sumbangannya.

Sedangkan untuk seluruh arsip foto telanjang miliknya dengan 'harga' US$100 dan dikirimkan ke badan amal terpilih yang mendukung pemulihan krisis kebakaran hutan Australia.

"Kami semua melakukan apa saja yang bisa dilakukan untuk membantu," kata Cook dikutip dari Stuff.co.nz.


"Seks selalu laku, jadi jika Anda melakukannya dengan satu cara dan membuatnya berhasil, maka itu akan sedikit membantu."

Iming-iming foto telanjang Cook ini sudah menarik setidaknya lebih dari 42 pelanggan dengan hasil setidaknya 10 persen dari US$100 ribu - target awal yang ditetapkannya.-

Darurat karhutla AustraliaFoto: Mick Tsikas/AAP Images via AP
Darurat karhutla Australia


(chs/chs)


ARTIKEL TERKAIT