8 Tempat Seru di Vancouver, Calon Rumah Baru Meghan Markle

CNN Indonesia | Kamis, 23/01/2020 15:33 WIB
8 Tempat Seru di Vancouver, Calon Rumah Baru Meghan Markle Stanley Park di Vancouver, Kanada. (Istockphoto/ Marc Bruxelle)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pangeran Harry dan Meghan Markle memilih Kanada sebagai pemukiman baru mereka usai "drama resign" dari takhta Kerajaan Inggris.

Bersama anak pertama mereka yang bernama Archie yang baru berusia delapan bulan, Pangeran Harry dan Meghan disebut bakal bermukim di Vancouver, Kanada.

Vancouver adalah sebuah kota di Provinsi British Columbia, Kanada.


Vancouver memiliki Stanley Park, salah satu dari taman kota terbesar di Amerika Utara.

Lanskap kota ini didominasi Pegunungan Pesisir Utara. Saat hari cerah, pemandangan Gunung Baker di Washington, Amerika Serikat; Pulau Vancouver di seberang Selat Georgia, dan Pantai Sunshine, dapat terlihat dengan jelas dari ketinggian.

Sama seperti Bogor, Vancouver juga mendapat sebutan kota hujan, karena intensitas hujannya per tahun sangat tinggi. Musim dingin di sini juga disebut seringkali suram.

Jika Meghan berencana membesarkan Archie di tengah kota dengan alam yang lestari, Vancouver merupakan destinasi yang tepat.

Dikutip dari situs Badan Pariwisata Vancouver, berikut ini sejumlah kegiatan wisata yang wajib dilakukan saat melancong untuk yang pertama kali di Vancouver:

1. Wisata kuliner di Granville Island

Bagi penggemar kuliner, silakan datang ke Granville Island, area di tengah kota yang dihuni sekitar 70 toko yang menjajakan makanan dan minuman. Tak hanya kafe atau bar, area ini juga menjadi lokasi pasar tradisional dengan bahan makanan yang selalu segar setiap harinya.

8 Wisata di Vancouver, Calon Rumah Baru Meghan MarkleGranville Island. (Istockphoto/fdastudillo)

2. Menambah wawasan di UBC Museum of Anthropology

Dari artefak budaya kuno hingga kontemporer, UBC Museum of Anthropology yang luas menampilkan 530 ribu objek etnografi dan arkeologi dari seluruh dunia.

Pastikan untuk mengunjungi Aula Besar, area menakjubkan dengan dinding kaca dan totem yang menjulang tinggi tempat belajar budaya koloni pertama di British Columbia.

8 Wisata di Vancouver, Calon Rumah Baru Meghan MarkleUBC Museum of Anthropology. (Istockphoto/benedek)

3. Jogging di Stanley Park

Stanley Park Seawall adalah tujuan populer penduduk lokal dan turis di Vancouver.

Jalur beraspal sepanjang sembilan kilometer yang bebas kendaraan bermotor ini sangat cocok untuk jogging, bersepeda, dan piknik di tepi laut yang indah.

[Gambas:Instagram]

4. Kereta gantung di Gunung Grouse

Turis yang ingin menikmati pemandangan Gunung Grouse dari ketinggian bisa naik kereta gantung di sini.

Melintas di atas kabel sepanjang 1.600 meter, turis bisa melihat pemandangan Gunung Grouse hingga puncaknya.

Sebagai sistem jalur udara terbesar di Amerika Utara, objek wisata satu-satunya di Vancouver ini menawarkan pemandangan pegunungan yang tak tertandingi, pusat kota Vancouver, dan pulau-pulau di sekitarnya.

Selama musim panas, turis akan melewati hutan cemara Douglas yang lebat, sementara musim dingin menjanjikan pemandangan hutan yang ditaburi salju dan pegunungan berpuncak putih.

8 Wisata di Vancouver, Calon Rumah Baru Meghan MarkleGrouse Mountain Skyride. (Istockphoto/Richard Jacyno

5. Kemeriahan Pecinan Vancouver

Bagi turis asal Indonesia yang rindu masakan Asia bisa langsung bertandang ke kawasan pecinan terbesar ke-tiga di Amerika Utara ini.

Bukan cuma restoran yang menyediakan menu dim sum, di Pecinan Vancouver turis dan penduduk lokal juga bisa berbelanja di beragam toko Asia yang beroperasi di sini.

8 Wisata di Vancouver, Calon Rumah Baru Meghan MarkleChinatown Vancouver. (Istockphoto/pilesasmiles)

6. Kongko dengan pemandangan indah

Vancouver memiliki banyak tempat kongko dengan pemandangan indah. Tinggal dipilih, mau pemandangan pelabuhan, perkotaan, atau pegunungan.

Salah satu pemandangan paling indah di Vancouver ialah pemandangan matahari terbenam alias sunset.

Tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam adalah di tempat tinggi atau di dekat air, terutama di sekitar English Bay.

Gunung Grouse atau Queen Elizabeth Park menjadi lokasi menikmati sunset yang romantis.

Jika lebih suka makan malam di tepi laut untuk menikmati matahari terbenam, buatlah reservasi di Beach Bay Café, tepat di seberang English Bay Beach, atau lanjutkan ke Stanley Park untuk makan malam di The Teahouse.

7. Santai di pantai

Vancouver memiliki sejumlah pantai populer, tetapi mungkin yang paling terkenal adalah Pantai Kitsilano.

Di musim panas, pantai ini bakal ramai oleh penduduk lokal dan turis yang berjemur sampai pesta hingga larut malam.

Naik kapal feri di False Creek atau berkayak di Indian Arm juga bisa jadi pilihan wisata bahari di sini.

8 Wisata di Vancouver, Calon Rumah Baru Meghan MarklePantai Kitsilano. (Istockphoto/Irina274)

8. Keliling kebun bunga

Taman-taman di Vancouver bisa dikunjungi dalam setiap musim. Di sini ada kebun bunga di luar atau di dalam ruangan yang cocok dikunjungi saat musim hujan.

Dekat dengan pusat kota, kunjungi Stanley Park atau Dr. Sun Yat-Sen Classical Chinese Garden.

Berada sedikit di luar kota, kunjungi juga UBC Botanical Garden atau Greenheart TreeWalk dan Nitobe Memorial Garden.

Atau kombinasikan perjalanan ke Taman Queen Elizabeth, Konservasi Bunga Bloedel, dan Kebun Raya VanDusen yang berdekatan satu sama lain.

[Gambas:Video CNN]

(ard/ard)