Ramalan Cinta Asmara 12 Shio di Tahun Tikus Logam 2020

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 25/01/2020 17:14 WIB
Ramalan Cinta Asmara 12 Shio di Tahun Tikus Logam 2020 Ilustrasi ramalan cinta dan asmara di tahun Tikus Logam. (Istockphoto/Tijana87)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tahun baru China 2571 atau Imlek 2020 yang jatuh tepat pada 25 Januari ini bisa membuka lembaran baru, termasuk bagi kisah percintaan. Tak heran ramalan percintaan shio 2020 menjadi salah satu yang diburu banyak orang.

Dalam budaya China, setiap tahun ditandai oleh satu binatang tertentu dengan satu siklus terdiri atas 12 tahun. Sementara tahun 2571 pada kalender China ini akan dinaungi oleh Tikus Logam.

Ahli astrologi dari Fengshui Consulting Indonesia Yulius Fang dan Angelina Fang menjelaskan ramalan cinta dan asmara setiap shoo di tahun Tikus Logam. Masing-masing shio memiliki peruntungan asmara yang berbeda berdasarkan tahun lahir.


Berikut peruntungan asmara setiap shio di tahun Tikus Logam 2020

1. Ramalan Cinta Shio Tikus
Ilustrasi shio tikus. Ilustrasi shio tikus. (Istockphoto/ShutterOK)

Shio Tikus yang masih jomlo tampaknya mesti berusaha lebih keras untuk mencari tambatan hati. Yulius menyarankan agar lebih realistis dalam memilih pasangan.

Bagi Shio Tikus yang sudah berpasangan, jagalah keharmonisan hubungan dengan meluangkan waktu bersama. Kesibukan diri berpotensi membuat kualitas dan kuantitas bersama kekasih berkurang.

"Berikan perhatian penuh saat bersama keluarga. Pilih kata-kata atau nada yang lebih positif dan lembut agar hubungan lebih harmonis," kata Yulius kepada CNNIndonesia.com, beberapa waktu lalu jelang Imlek 2020.

2. Ramalan Cinta Shio Kerbau
Yulius menyebut orang dengan Shio Kerbau yang masih melajang memiliki kemungkinan bertemu dengan jodoh. Sementara mereka yang sedang pacaran, jika sudah siap, dapat merencanakan pernikahan di tahun ini.

Bagi yang sudah berkeluarga, disarankan menjaga keseimbangan waktu untuk keluarga dan bekerja.

3. Ramalan Cinta Shio Macan
Shio macan yang sedang menjomlo disebut ramalan shio 2020 tidak terlalu peduli dengan kisah cinta. (Jeshoots)

Kesibukan membuat Shio Macan yang menjomlo tampaknya tak terlalu peduli dengan kisah cinta.

Bagi yang sudah memiliki tambatan hati, jagalah kekasih dengan memberikan perhatian dan menjaga kepercayaan. Kesibukan memang bisa membuat waktu bersama jadi berantakan, jadi cobalah untuk tetap menjaga komunikasi agar hubungan tetap langgeng.

4. Ramalan Cinta Shio Kelinci
Jodoh menanti Shio Kelinci yang masih seorang diri.

"Bukalah diri terhadap segala kemungkinan bertemu lawan jenis dan jagalah penampilan," tutur Yulius.

Bagi yang sudah berpacaran dan merasa mantap bersama, tahun ini baik untuk merencanakan pernikahan. Sedangkan bagi yang sudah suami-istri, jagalah kepercayaan pasangan dan selalu bertanggung jawab agar terhindar dari masalah dalam hubungan.

5. Ramalan Cinta Shio Naga
Para jomlo Shio Naga perlu usaha ekstra untuk mencari jodoh. Kurangi ekspektasi dan tingkatkan kualitas diri agar mendapatkan pujaan hati yang sesuai dengan harapan.

Sedangkan bagi yang sudah menjalin asmara, coba untuk memahami pasangan dengan baik. Jika terdapat masalah, fokus pada solusi agar masalah tak berlarut-larut. Luangkan pula waktu khusus untuk pasangan.

6. Ramalan Percintaan Shio Ular
Shio ular disebut memiliki sifat yang ramah dan baik hati. (Istockphoto/kate_sept2004)
Sikap yang ramah dan baik hati dari Shio Ular, berdasarkan ramalan cinta shio 2020, mampu menarik lawan jenis dengan mudah.

"Terutama bagi laki-laki yang ber-shio Ular," ujar Yulius.

Bagi yang telah berpasangan, pelihara kerhamonisan hubungan dengan mendengarkan kekasih dan tidak bersikeras dengan pendapat sendiri. Berusahalah untuk menghargai pendapat agar hubungan dapat harmonis dan lepas dari masalah.

7. Ramalan Percintaan Shio Kuda
Menurut Yulius, para jomlo yang tak bisa mengatasi stres bakal sulit mendapat pasangan. Carilah orang yang pengertian, karena ramalan cinta Shio Kuda di tahun Tikus Logam ini menyatakan Anda bisa mendapat banyak masalah dan dapat jadi penguji kesabaran calon kekasih.

Untuk yang telah berpasangan, hindari melampiaskan stres pada pasangan. Pikiran yang kurang jernih sering memicu pertengkaran yang dapat berujung pada masalah besar. Berpikirlah dengan tenang dan bicara kembali dengan pasangan agar masalah dapat selesai.

8. Ramalan Percintaan Shio Kambing
Tahun 2020 dapat dimanfaatkan menjadi ajang untuk berkenalan dengan calon kekasih bagi Shio Kambing yang masih menjomlo. Kenal calon pasangan dengan baik sebelum memutuskan berhubungan yang serius.

Sementara, bagi yang sudah merajuk kasih jagalah hubungan dengan baik. Jangan mengabaikan kekasih karena sibuk bekerja.

9. Ramalan Percintaan Shio Monyet
Mereka yang memiliki Shio Monyet pada ramalan shio 2020 ini disarankan untuk fokus studi. (robarmstrong2/Pixabay)

Bagi Shio Monyet di tahun 2020 ini disarankan untuk fokus pada studi atau karier ketimbang menjalankan hubungan yang tak jelas.

Konflik dan ketegangan juga bisa terjadi pada hubungan Shio Monyet. Tingkatkan komunikasi, kepercayaan, dan jangan terpancing emosi agar tetap harmonis. Hindari pula kecurigaan dan kecemburuan.

10. Ramalan Percintaan Shio Ayam
Para jomlo Shio Ayam bisa menemukan pasangan walaupun hubungan masih belum stabil.

Sedangkan bagi yang berpasangan, jagalah kepercayaan agar hubungan tetap romantis.

"Shio Ayam disarankan bertanggung jawab dan hindari membuat masalah dalam hubungan," ujar Yulius.

11. Ramalan Percintaan Shio Anjing
Yulius menyebut ramalan untuk Shio Anjing pada 2020 cukup netral. Khusus untuk wanita Shio Anjing, tampaknya mesti bersabar mencari jodoh.

Shio Anjing yang sudah menjalin cinta sebaiknya menjaga ucapan agar tidak terjadi konflik dalam hubungan.

12. Ramalan Percintaan Shio Babi
Yulius menyarankan para jomlo Shio Babi untuk tidak fokus mencari pasangan karena bintang jodoh belum terlihat pada ramalan asmara di tahun Tikus Logam. Sebaiknya, tingkatkan kualitas diri untuk mendapatkan kekasih yang sesuai keinginan.

Untuk Shio Babi yang sudah berpasangan, bagilah waktu dengan baik antara pasangan dan pekerjaan agar hubungan tetap bahagia. (ptj/vws)