Ramalan Kesehatan Berdasarkan Shio di Tahun Tikus Logam

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 25/01/2020 09:35 WIB
Ramalan Kesehatan Berdasarkan Shio di Tahun Tikus Logam Ilustrasi ramalan kesehatan di tahun Tikus Logam. (Istockphoto/amenic181)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pergantian tahun baru China yang jatuh pada 25 Januari ini bisa menjadi checkpoint bagi Anda mengenal kesehatan diri lebih dalam. Salah satunya bisa dengan menyimak peruntungan kesehatan shio 2020.

Ilmu astrologi China sendiri meyakini setiap tahunnya dipengaruhi oleh rasi bintang. Setiap tahun dalam siklus 12 tahun diwakili oleh satu karakter hewan. Tahun baru 2571 atau Imlek 2020 ini merupakan tahun Tikus Logam.

Tikus Logam memberikan pengaruh yang berbeda pada 12 shio. Ahli astrologi China Budiyono Tantrayoga atau yang akrab disapa Suhu Tan menjelaskan kesehatan 12 shio di tahun Tikus Logam 2020.


Berikut peruntungan kesehatan 12 shio di tahun Tikus Logam 2020:

1. Ramalan Kesehatan Shio Tikus
Kesehatan shio Tikus di tahun Tikus ini justru tergolong buruk, serta memiliki risiko terkena sejumlah penyakit dan juga kecelakaan. Suhu Tan menyarankan agar mereka yang ber-shio Tikus selalu hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan.

"Shio Tikus bertemu tahun Tikus itu berkaitan dengan masalah bahaya keselamatan jiwa. Cara mengantisipasinya harus memperkuat diri untuk ibadah. Banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya perenungan ke dalam," kata Suhu Tan kepada CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu, mengenai ramalan kesehatan shio 2020.

2. Ramalan Kesehatan Shio Kerbau
Masalah kesehatan juga menggerogoti shio Kerbau di tahun ini. Suhu Tan menyebut bintang kesehatan shio Kerbau sedang tidak baik karena dinaungi Bing Fu alias biang penyakit. Orang dengan shio Kerbau mudah terkena gangguan penyakit, wabah, virus, dan kuman.

"Bahkan, bisa juga terkena gangguan penyakit yang non-medis. Secara medis enggak ada penyakitnya. Tapi, bisa kehilangan semangat, kreativitas, mudah melamun," ujar Suhu Tan.

Shio Kerbau dapat melawan penyakit-penyakit ini dengan meningkatkan keceriaan dan menyibukkan diri pada hal-hal yang positif.


3. Ramalan Kesehatan Shio Macan
Bintang Tian Gou atau anjing laut yang menaungi shio Macan berpotensi membuat kesehatan memburuk. Salah satunya adalah faktor kesibukan yang bisa membuat tubuh melemah.

Tetaplah istirahat yang cukup dan makan teratur agar terhindar dari biang penyakit.

4. Ramalan Kesehatan Shio Kelinci
Suhu Tan menyarankan agar orang ber-shio Kelinci dapat mencurahkan isi hati dan melampiaskan emosi dengan baik. Emosi dan dendam yang tersimpan dapat membuat kesehatan memburuk.

"Semakin banyak beban sakit hati yang disimpan akan membuat kesehatan jadi enggak bagus," ucap Suhu Tan

5. Ramalan Kesehatan Shio Naga
Kesehatan shio Naga pada ramalan kesehatan shio 2020 ini tergolong netral. Suhu Tan menyarankan untuk tetap menjalankan gaya hidup sehat dan lebih memperhatikan bahaya di perjalanan.

6. Ramalan Kesehatan Shio Ular
Kesehatan orang dengan shio Ular cenderung bagus sepanjang tahun Tikus Logam 2020. Suhu Tan menyarankan shio Ular agar lebih peka pada perasaan dan kondisi tubuh dan tidak mengabaikan tanda-tanda yang diberikan tubuh terkait kesehatan.



7. Ramalan Kesehatan Shio Kuda
Suhu Tan menjelaskan shio Kuda merupakan shio yang terkena ciong atau bintang usia pecah di tahun Tikus Logam 2020. Orang dengan shio Kuda diminta untuk memberi perhatian ekstra pada kesehatan.

"Berarti ada hal-hal yang sedang mengancam jiwa. Jadi, ekstra waspada, ekstra hati-hati, selalu fokus sama yang dikerjakan, jangan sambil jalan sambil melamun," tutur Suhu Tan.

8. Ramalan Kesehatan Shio Kambing
Shio Kambing mesti menjaga kesehatan agar tak sampai sakit. Selalu jaga pola makan yang sehat, rajin berolahraga, dan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Harus jaga kesehatan ya, karena sekali sakit akan susah ditangani. Lebih baik mencegah daripada mengobati," kata Suhu Tan.

9. Ramalan Kesehatan Shio Monyet
Kesehatan shio Monyet diprediksi sedang buruk di tahun Tikus Logam. Kelola stres dengan baik. Selain itu, shio monyet juga mesti waspada dengan benda tajam karena bisa mengalami luka berdarah.

10. Ramalan Kesehatan Shio Ayam
Shio Ayam memiliki kesehatan yang bagus di tahun Tikus Logam 2020. Kendati demikian, jangan lalai dalam memelihara kesehatan. Tetap jalani gaya hidup sehat dengan menghindari berbagai sumber penyakit.

shio tikus di tahun tikus logamFoto: Istockphoto/ShutterOK
shio tikus di tahun tikus logam


11. Ramalan Kesehatan Shio Anjing
Kesehatan shio Anjing disebut Suhu Tan kurang baik pada tahun 2020 dan mudah terkena energi negatif. Untuk menangkalnya, shio Anjing diminta untuk selalu berhati-hati dan tetap bersemangat agar energi negatif tak masuk ke dalam tubuh.

12. Ramalan Kesehatan Shio Babi
Shio terakhir dalam ramalan kesehatan shio 2020 adalah babi. Mereka diminta menjaga kesehatan mental dengan mengendalikan emosi karena emosi yang tidak terjaga dapat menghadirkan petaka.

Suhu Tan menyarankan agar shio Babi tidak terlalu memforsir diri sehingga daya tahan tubuh tidak menurun drastis. (ptj/vws)