Cara 12 Shio Menangkal Sial di Tahun Tikus Logam 2020

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 25/01/2020 18:50 WIB
Cara 12 Shio Menangkal Sial di Tahun Tikus Logam 2020 Ilustrasi 12 shio yang ada di astrologi China. (CNN Indonesia/Laudy Gracivia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tahun baru China 2571 atau Imlek 2020 dalam astrologi merupakan tahun Tikus Logam. Ibarat dua sisi mata uang, tahun yang baru tak hanya membawa peruntungan baik, tapi juga yang buruk.

Namun, tak perlu khawatir karena sial atau peruntungan buruk shio 2020 itu bisa diatasi dengan beberapa cara. Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan 12 shio untuk menangkal sial di tahun ini.

1. Cara Shio Tikus Menangkal Sial
Ahli astrologi China Budiyono Tantroyoga yang akrab disapa Suhu Tan menyarankan agar orang dengan shio Tikus memperkuat diri dengan banyak melakukan ibadah. Apalagi shio Tikus bakal banyak menemui hal-hal yang mengacaukan pikiran di tahun ini.


Menenangkan diri, berpikir matang-matang, dan selalu waspada bisa jadi cara yang efektif menangkal sial.

"Pikiran orang Shio Tikus akan banyak kacau, jadi banyak ikut kegiatan yang bisa menenangkan diri, jangan terburu-buru mengambil tindakan, dan jangan terlalu berani mengambil risiko," kata Suhu Tan kepada CNNIndonesia.com, beberapa waktu lalu.

2. Cara Shio Kerbau Menangkal Sial
Situasi yang labil di tahun Tikus Logam 2020 membuat shio Kerbau mesti meningkatkan aura positif untuk menangkal sial dan energi negatif. Suhu Tan menyarankan untuk tetap bersemangat dan selalu ceria.

Hindari melamun dan sibukkan diri dengan banyak kegiatan positif seperti olahraga sebagai cara menangkal sial di Tahun Tikus Logam 2020.

3. Cara Shio Macan Menangkal Sial
Shio Macan mesti meningkatkan kehati-hatian agar tak tertimpa banyak masalah. Serta menghindari emosi yang kerap tersulut yang bisa jadi awal mula berbagai persoalan.

"Jadi cara terbaik untuk orang shio Macan adalah belajar sabar, belajar menahan diri, belajar tidak terpancing emosi. Bintang dia bawaannya tuh lagi ingin emosi terus," tutur Suhu Tan.

4. Cara Shio Kelinci Menangkal Sial
Shio Kelinci di tahun Tikus Logam 2020 ini sedang dinaungi bintang yang baik. Meski begitu, bukan berarti kesialan tak bisa muncul. Manfaatkan peruntungan baik ini dengan bekerja keras dan hindari malas-malasan.

"Bintang sedang bagus jangan dibawa malas, jangan dibawa santai," ujar Suhu Tan.

Selain itu, cobalah untuk menghilangkan rasa dendam karena dapat menjadi penghalang meraih sukses.

5. Cara Shio Naga Menangkal Sial
Di tahun Tikus Logam ini, shio Naga disarankan untuk segera menyelesaikan masalah dengan cepat sebagai cara menangkal sial shio 2020. Jangan biarkan masalah berlarut-larut karena justru akan memicu persoalan baru yang dapat merugikan. Selesaikan semua perkara dengan pikiran jernih agar dapat menemukan solusi yang tepat.

6. Cara Shio Ular Menangkal Sial
Shio Ular mesti lebih peka dan percaya pada intuisi. Suara hati nurani akan menangkal sial dan membawa peruntungan baik bagi orang ber-shio Ular di tahun Tikus Logam 2020.

"Intuisi shio Ular sedang tajam sehingga keputusan akan bagus. Jangan gegabah dan terlalu percaya diri karena akan merusak suara hati," ucap Suhu Tan.

7. Cara Shio Kuda Menangkal Sial
Shio Kuda diramalkan terkena ciong di tahun Tikus Logam 2020 dan bisa mendapat kesialan dan ancaman lebih besar dibandingkan shio lain. Suhu Tan menyarankan agar shio Kuda selalu ekstra hati-hati dan tetap waspada.

Jangan biarkan diri dirundung rasa sedih dan kecewa yang berkepanjangan serta perbanyak aktivitas positif dan kreatif.

8. Cara Shio Kambing Menangkal Sial
Shio Kambing disarankan untuk lebih banyak menenangkan diri dan bersyukur sebagai cara 12 shio menangkal sial di Tahun Tikus Logam. Selain itu, Suhu Tan juga menyarankan untuk fokus pada apa yang sudah dijalani. Pindah kerja atau mencoba hal-hal baru justru akan mendatangkan sial.

9. Cara Shio Monyet Menangkal Sial
Shio Monyet disarankan untuk lebih ramah dan lebih banyak senyum menghadapi tahun Tikus Logam 2020. Hindari konflik dan cobalah untuk mengendalikan emosi.

"Kalau Shio Monyet tidak berhasil mengendalikan diri, akan banyak konflik dan miss komunikasi. Mengalah justru lebih aman," ungkap Suhu Tan.

10. Cara Shio Ayam Menangkal Sial
Anda yang ber-shio ayam harus menyiapkan mental untuk menghadapi tahun Tikus Logam 2020. Selalu terapkan pola hidup sehat karena bahaya kesehatan juga mengintai. Hindari pula bepergian jauh dalam waktu yang lama karena dapat mendatangkan bahaya.

11. Cara Shio Anjing Menangkal Sial
Suhu Tan menyarankan agar shio Anjing tak mudah tersinggung di tahun Tikus Logam 2020. Emosi dan baper justru akan berujung masalah. Shio Anjing juga mesti hati-hati dengan keuangan yang sedang moncer.

"Keuangan juga sedang hoki lagi bagus asal jangan dibawa ke jalan yang judi, spekulasi karena terlalu percaya diri," kata Suhu Tan.

12. Cara Shio Babi Menangkal Sial
Shio Babi juga disarankan untuk dapat mengendalikan emosi dengan baik sebagai cara menangkal sial di Tahun Tikus Logam 2020. Emosi yang tidak terkendali dapat mengubah peluang menjadi petaka.

Peluang yang baik akan datang saat pikiran tenang karena shio Babi tengah diiringi bintang baik di tahun ini. (ptj/vws)