Piala Oscar Sajikan Hidangan Berbasis Nabati

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 28/01/2020 20:12 WIB
Piala Oscar Sajikan Hidangan Berbasis Nabati Ilustrasi. Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, ajang Piala Oscar bakal menyajikan hidangan berbasis nabati untuk para tamu. (AFP Photo/Robyn Beck)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ajang bergengsi Academy Awards ke-92 sudah di depan mata. Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Piala Oscar bakal menyajikan hidangan berbasis nabati bagi para tamu.

Adapun menu santapan yang akan disajikan dalam Governors Ball--pesta yang diadakan setelah gelaran Oscar--sebanyak 70 persen berbasis nabati dan 30 persen berbasis vegetarian, ikan, dan daging. Semua makanan dipasok secara bertanggung jawab dari pertanian berkelanjutan.

"Dalam keanggotaan global, kami berutang komitmen untuk mendukung planet ini," ujar The Academy dalam sebuah pernyataan, melansir Variety.


The Academy menambahkan, pihaknya telah berkomitmen untuk mengurangi jejak karbon selama beberapa dekade terakhir. "Kami terus memperluas rencana keberlanjutan kami," ujar The Academy.

Tak hanya itu, gelaran juga tak akan menyediakan minuman kemasan dalam botol plastik.

Rencana ini muncul seturut dengan menu berbasis nabati yang disajikan dalam gelaran Golden Globes Awards pada Januari lalu. Menu berupa kerang jamur tiram dengan risotto jamur dan sayur disajikan dalam gelaran.

Selain itu, hidangan berbasis nabati dalam gelaran Piala Oscar ini juga dihadirkan untuk menghormati bintang Joker, Joaquin Phoenix, yang mendorong hidangan berbasis nabati di ajang Golden Globes.

Piala Oscar 2020 sendiri akan digelar di Dolby Theater, Hollywood, Amerika Serikat.

[Gambas:Video CNN] (asr/asr)