Hotel di Kanada Gratiskan Kamar Jika Tamu Berhasil Punya Anak

CNN Indonesia | Rabu, 29/01/2020 09:21 WIB
Hotel di Kanada Gratiskan Kamar Jika Tamu Berhasil Punya Anak Ilustrasi. (PublicDomainPictures/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada banyak pilihan kegiatan romantis untuk dilakukan bersama pasangan saat Hari Valentine, mulai dari nonton film di bioskop atau makan malam di restoran.

Menjelang perayaan hari kasih sayang tahun ini, Hotel Zed yang berada di British Columbia, Kanada, memberikan promo menarik yakni; check-in singkat untuk memadu kasih demi mendapatkan buah hati.

Jika tamu berhasil mendapatkan buah hati selang sembilan bulan dari waktu check-in tersebut, mereka berhak mendapatkan hadiah menginap gratis selama 18 tahun.


Tarif kamar untuk promo tersebut dibanderol mulai dari CAD$59 (sekitar Rp610 ribu). Tamu dipersilakan menginap selama empat jam, mulai dari pukul 10.00 sampai 14.00.

Selain kamar, tamu juga diperbolehkan menggunakan beragam fasilitas seru milik hotel, mulai dari area ping-pong sampai kolam air hangat.

Bos hotel, Mandy Farmer, mengatakan kalau promo yang sudah berjalan selama lima tahun itu terinspirasi dari pengalamannya untuk memadu kasih bersama suami setelah anak pertamanya lahir.

Kala itu ia merasa kesulitan menemukan waktu yang pas untuk kembali berpacaran di tengah kesibukan sebagai ibu dan wanita karier.

"Promo hotel ini tak terbatas untuk pasangan heteroseksual. Ini berarti pasangan masih bisa menang melalui surrogacy atau adopsi," kata Farmer seperti yang dikutip dari CNN Travel pada Rabu (29/1).

Hotel ini telah menerima banyak kritik melalui surat dan komentar di media sosial yang menyebut promo tersebut memalukan dan menjijikkan.

Sejak promo baby maker diluncurkan pada 14 Januari, seorang pengguna Facebook menuduh kontes ini mendiskriminasi orang yang tidak menginginkan anak atau yang sudah memiliki anak.

Hotel merespons dengan mengatakan promo itu bukan bermaksud untuk mendiskriminasi.

Promo ini dimaksudkan untuk mendorong kehidupan seks yang bahagia dan sehat, kata Farmer.

Salah satu tamu, Jenn Sutton, mengatakan akan kembali ke Hotel Zed bersama suaminya pada Valentine tahun ini, meski mereka telah memiliki dua anak yang sudah beranjak remaja.

Check-in singkat kini menjadi tradisi Valentine mereka, sejak seorang kawan memberikan mereka voucher hotel tersebut tiga tahun yang lalu.

Namun Jenn dan suaminya tidak akan mencoba untuk membuat bayi.

"Kami akan memberi dukungan kepada tamu yang lain," kata Sutton sambil tertawa.


[Gambas:Video CNN]

(ard/ard)