5 Rekomendasi Minuman Kaleng di Jepang

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 02/02/2020 20:03 WIB
5 Rekomendasi Minuman Kaleng di Jepang Mesin minuman kaleng hampir selalu ada di seantero Jepang. (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Tokyo, CNN Indonesia -- Jejeran mesin minuman kaleng bukan barang baru lagi di Jepang. Mesin itu ada di hampir setiap peron, jalanan, hingga ruang tunggu. Beragam minuman kaleng bisa didapat dengan memasukkan uang koin ke dalam mesin dan memilih minuman yang diinginkan.

Aneka minuman mulai dari minuman rasa buah, soda, kopi, susu, teh, dan minuman beralkohol bisa dipilih dari mesin ini. Bagi Anda yang sedang haus, pecinta kopi susu, atau sekadar penasaran ingin mencicipi, terdapat beberapa rekomendasi yang bisa jadi pertimbangan.

Berikut lima rekomendasi minuman kaleng di Jepang.


1. Milk tea
Di musim dingin, mayoritas mesin minuman menyediakan minuman hangat untuk menghangatkan badan. Kaleng milk tea dari sebuah mesin minuman di Jalan Ueno langsung menghangatkan badan saat digenggam.

Rasanya juga tak kalah hangat. Campuran susu dan teh memberikan rasa manis yang pas saat masuk ke dalam mulut. Milk tea ini bisa didapatkan dengan harga 130 yen atau Rp16 ribu.

2. Peachy
Peachy merupakan minuman rasa buah peach. Minuman kaleng ini juga disajikan dalam kondisi hangat. Awalnya, saya sempat mengernyit lantaran minuman rasa buah di Indonesia selalu disajikan dalam keadaan dingin.

Namun, ternyata rasanya tetap nikmat dan segar. Buah peach yang manis langsung terasa saat meneguk minuman ini. Minuman ini bisa dinikmati dengan 130 yen.

3. Lemon Madu
Minuman kaleng rasa buah lemon dan madu juga menarik perhatian karena sulit ditemukan di Indonesia. Rasa lemon memberikan kesegaran tersendiri lantaran tak begitu asam karena sudah dicampur dengan madu.

Minuman ini bisa dinikmati dalam kondisi dingin maupun panas dengan harga 130 yen.

4. Cafe au Lait
Cafe au Lait atau cafe latte merupakan minuman kopi susu. Campuran kopi yang kental dan susu memberikan rasa yang padu saat menenggak minuman kaleng ini. Apalagi saat kantuk muncul, kopi susu ini bisa membuat mata langsung kembali terang.

Cafe au Lait bisa didapat dengan 110 yen atau Rp13 ribu.

5. Mapel Milkshake
Campuran mapel dan sirup memberikan rasa manis yang unik. Rasa manis mapel yang berbeda dengan gula terasa lebih segar dan menghangatkan tubuh.

Mapel milkshake ini pas dikonsumsi saat udara dingin.

[Gambas:Video CNN] (ptj/asr)