Dundas dan Versace, 'Otak' Keseksian Shakira-JLo di Superbowl

tim, CNN Indonesia | Senin, 03/02/2020 15:34 WIB
Dundas dan Versace, 'Otak' Keseksian Shakira-JLo di Superbowl Shakira dan JLo di panggung Superbowl. (Kevin Winter/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gemerlap Busana Shakira dan Jennifer Lopez di Super Bowl Halftime Show Super Bowl Halftime Show, yang secara resmi bernama Pepsi Super Bowl LIV Halftime Show, selalu menjadi perhatian publik.

Super Bowl Halftime Show yang mencoba menarik perhatian, terutama bagi penonton yang belum tentu penggemar American football, di tahun ini memiliki rasa berbeda. Berkolaborasi dengan Roc Nation, sebuah rumah produksi yang dimiliki Jay Z, penyanyi asal Kolombia Shakira dan penyanyi kelahiran New York dan berdarah Puerto Riko, Jennifer Lopez, membawa pesona sensualitas Hispanik untuk merefleksikan kota tuan rumah Super Bowl di Miami, Florida.

Shakira dan J.Lo menampilkan sebuah pertunjukan musik yang menggabungkan beberapa elemen musik Latin dan reggeaton dengan outfit yang gemerlapan.


Shakira memilih tiga look dari rumah mode Dundas, karya desainer Peter Dundas. Sebuah gaun pendek dengan strap silang berwarna merah lipstik yang dipenuhi
payet dan yang dinamai Josephine. Gaun ini memiliki ciri khas karya Peter Dundas ketika ia menjadi direktur kreatif Roberto Cavalli.


Shakira, melalui akun insta storynya pada Minggu (2/1) memberi bocoran mengenai sepatu yang ia kenakan, sepasang boots berwarna merah karya Dan Life. Selang dua menit, ia mengganti tampilannya dengan memakai bralette dan rok pendek berumbai dan berornamen payet lajur dengan warna yang sama. Menurut sang stylist, Nicolas Bru, melalui press release seperti dikutip Billboard.com, setidaknya ada 2 juta kristal Swarovski dalam busana tersebut.

Jennifer Lopez memilih mengenakan sebuah gaun bespoke dari lini couture Versace Atelier yang memakan waktu produksi hingga 900 jam, dengan bodice bergaya biker vest berwarna hitam dan rok berwarna pink. Sang Stylist, Rob Zangardi, memadukan tampilan ini dengan sepatu over-knee boots, dibalut dengan kristal Swarovski bermotif kepala Medusa yang menjadi identitas rumah mode itu.

[Gambas:Instagram]

Berikutnya, J-Lo berganti outfit yang memiliki makna politis. Sebuah cape monumental menggambarkan motif bendera Amerika Serikat di satu sisi, dan
bendera Puerto Rico di sisi lain, yang keseluruhannya disulam dengan bulu yang ramah lingkungan.

Untuk tampilan akhir, J-Lo menanggalkan cape bulu dan mengenakan sebuah yakni sebuah bodysuit berwarna silver berbahan sheer tulle yang tembus pandang yang
dihiasi kristal bermotif mosaik yang menyerupai disco ball.


Proses pembuatan look ini dimulai dengan memutar secara manual seutas jaring metal dan dibuat menjadi fringe penuh dengan manik-manik kristal Swarovski putih dan perak.

Pinggiran logam kemudian dijahit tangan ke dasar tulle dan diperkaya dengan mesh kristal dan dilengkapi dengan sabuk bergaya bondage. Bersama Shakira kini berganti outfit, yakni sebuah bikini dan jaket berwarna emas berpayet dengan sepatu Adidas Originals Superstar.

Secara keseluruhan, keduanya menampilkan sebuah penampilan spektakuler yang membuat Super Bowl Half Time Show kali ini sebuah euforia yang lebih berwarna. (fdi/chs)