Pesona Kate Middleton Kenakan Busana 'Usang' di BAFTA 2020

CNN Indonesia | Kamis, 06/02/2020 17:45 WIB
Pesona Kate Middleton Kenakan Busana 'Usang' di BAFTA 2020 Kate Middleton kenakan busana lamanya saat jadi tamu kehormatan BAFTA Awards 2020. (Jeff Gilbert / POOL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Untuk tahun keempat, Kate Middleton, Duchess of Cambridge dan suaminya Pangeran William mencuri perhatian sebagai tamu kehormatan di British Academy Film Awards (BAFTA) ke-73 di Royal Albert Hall di London, Inggris, pada hari Minggu malam waktu setempat.

Kate Middleton mengenakan kembali gaun custom-made Alexander McQueen yang pernah ia kenakan pada kunjungan ke Malaysia pada tahun 2012. Didesain oleh Sarah Burton--desainer rumah mode Alexander McQueen yang juga menciptakan gaun pernikahannya dengan Pangeran William--gaun putih hadir dengan bustier berdetail lipit dibuat dengan sulaman bermotif bunga sepatu.

Meski sama seperti gaun sebelumnya, ia menambahkan detail layering pada bahu untuk menciptakan siluet bahu yang lebih terstruktur.


Ibu tiga anak ini juga menambahkan sentuhan glamor dengan memadukannya bersama sepatu berhak tinggi berkilauan dari Jimmy Choo dan clutch bag Anya Hindmarch, serta perhiasan dari Van Cleef & Arpels.

Pada BAFTA Awards tahun ini, para tamu diminta untuk membuat pilihan pakaian sustainable dalam upaya mengurangi jejak karbon di acara tersebut. Menurut London College of Fashion, para pengunjung disarankan untuk berjalan di karpet merah dalam balutan busana yang pernah dikenakan, membeli pakaian vintage, atau mencari merek yang ramah lingkungan. Mereka bahkan merilis panduan, termasuk merek dan situs yang beroperasi berdasarkan prinsip keberlanjutan tersebut.

Acara karpet merah adalah sebuah platform yang kuat, di mana para selebriti melangkah keluar untuk berpose di depan kamera. Dengan foto red carpet yang disebarkan ke seluruh dunia secara instan, setiap tampilan dianalisis, bahkan menaikkan nilai sang aktor, desainer, dan stylist yang menghabiskan waktu berjam-jam untuk mempersiapkan tampilan yang sempurna.

Para undangan tidak diwajibkan mengikuti guideline yang disiapkan, tetapi panitia berharap para selebritis tetap berpegang pada tema ramah lingkungan ini.

[Gambas:Instagram]

Kate Middleton tampaknya memberikan contoh yang baik tentang bagaimana mengaplikasikan konsep sustainable dengan mengalterasi dan mengenakan kembali pakaian yang dimiliki.

Sementara Middleton memesona dalam gaun putih dan emas yang menakjubkan, Pangeran William juga tampak necis dengan setelan dinner suit berwarna hitam dan dasi kupu-kupu. Setelan ini juga pernah ditampilkan sebelumnya, lengkap dengan sepasang sepatu loafer hitam.

The Duchess of Cambridge memang dikenal sebagai 'red carpet repeater'. Mengutip Cosmopolitan, Middleton melakukannya tak kurang dari 78 kali.

Selain sustainable, mengulang kembali tampilan red carpet juga menunjukkan gaya seseorang yang sudah matang dan reaksi publik serta media yang lebih terprediksi.

[Gambas:Video CNN]

(fdi/asr)