Trik Penggunaan Highliter Agar Wajah Glowing

AFP, CNN Indonesia | Kamis, 06/02/2020 07:28 WIB
Trik Penggunaan Highliter Agar Wajah Glowing Ilustrasi: Kulit glowing atau berkilau bisa didapat secara kilat dengan sapuan dan pemilihan make up yang tepat. (Foto: CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebagian orang menginginkan wajah berkilau atau glowing. Untuk memiliki kulit glowing nan sehat memang memerlukan usaha dan waktu yang tidak singkat. Mulai dari memperhatikan asupan cairan dan nutrisi hingga penggunaan produk perawatan kulit yang tepat.

Tapi ada cara lain yang lebih kilat, yakni menggunakan bantuan make up. Dengan sapuan di sana-sini wajah glowing bisa terwujud dalam sekejap. Highliter bisa menciptakan kilau yang Anda perlukan untuk menciptakan kulit glowing. Simak trik penggunaannya.

1. Campur dengan foundation


Rahasia kulit glowing ada pada highliter. Melansir dari Times of India, Anda bisa mencampurkan alas bedak atau foundation dengan highliter. Jika foundation dirasa berat, ini bisa diganti dengan yang lebih ringan seperti BB cream atau CC cream.


Untuk menghindari tampilan yang 'patchy' atau seperti ditempel, sebaiknya pilih highliter cair.

2. Warna yang tepat

Make up artist dunia, Patrick Ta berkata pemilihan warna highliter juga turut memberikan kesan glowing yang pas. Menurut dia, untuk perempuan dengan warna kulit cerah (ivory) bisa menggunakan highliter dengan warna putih dan pink. Sedangkan untuk warna kulit yang mengarah ke kuning bisa menggunakan warna gold. Kemudian warna kulit gelap bisa menggunakan warna bronze.

"Anda bisa bermain dengan warna highliter yang beragam, karena ini juga bergantung dengan warna lipstik, eyeshadow atau perhiasan," kata Ta dikutip dari Harpers Bazaar.

Trik Penggunaan Highliter Agar Wajah GlowingIlustrasi: Kesan kulit berkilau salah satunya bisa didapat dengan memilih warna highliter yang tepat. (Foto: Istockphoto/EdwardDerule)

3. Pilih yang tekstur cair

"Saya suka menggunakan highliter cair karena hasilnya bisa hampir menyerupai kilau alami kulit," ujar Ta.

Sedangkan highliter bubuk berisiko menimbulkan tampilan kurang maksimal dan bisa menonjolkan tekstur kulit yang kurang rata. Highliter cair akan membuat kulit Anda lebih hidup dan memberikan dimensi pada kulit.

4. Aplikasi highliter di tempat yang tepat

Ta menuturkan tak mungkin highliter dibubuhkan pada seluruh bagian wajah. Pasalnya Anda hanya akan jadi lampu disko dengan kilau berlebihan. Normalnya, highliter diaplikasikan di atas tulang pipi atau di atas blush on.


"Anda juga dapat mengaplikasikannya pada puncak dahi, puncak hidung, dan di atas bibir. Bagian-bagian itu adalah area terbaik karena cahaya natural akan mengenai kulit dan membuat area ini berkilau," jelasnya.

5. Investasi pada produk perawatan kulit

Ta menekankan pada persiapan kulit sebelum menggunakan make up. Ini terutama pada produk pelembap dan pembersih make up (make up remover). Kulit yang disiapkan dengan baik akan menghasilkan kilau yang alami.

"Sebelum mengaplikasikan make up, siapkan kulit dengan pelembap, krim bawah mata dan lip balm. Tunggu 5-10 menit sebelum menggunakan foundation agar produk menyerap," imbuh dia lagi.

[Gambas:Video CNN] (els/NMA)