FOTO: Virus Corona dan Masker di Tengah Pernikahan Massal

AP, CNN Indonesia | Jumat, 07/02/2020 18:51 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Ribuan pasangan bersama-sama mengucap janji suci sambil menggunakan masker untuk menghindari penyebaran virus corona Wuhan.

Ribuan pasangan sah menjadi suami-istri dalam pernikahan massal Gereja Unifikasi Korea, Gapyeong, Korea Selatan, Jumat (7/2). Sebagian pasangan di antaranya mengucap janji suci sembari mengenakan masker untuk mencegah penyebaran virus corona Wuhan (2019-nCoV). (AP Photo/Ahn Young-joon)
Gereja yang didirikan Sun Myung Moon ini membagikan masker kepada 30 ribu orang. Namun, hanya beberapa yang mengenakannya. (AP Photo/Ahn Young-joon)
Hampir 6 ribu pasangan dari 64 negara berpakaian rapi. Banyak dari mereka bertemu untuk pertama kalinya dalam beberapa pekan ke belakang. (AP Photo/Ahn Young-joon)
Pernikahan massal kerap digelar di stadion olahraga dengan puluhan ribu pasangan sebagai peserta. Hal ini telah lama menjadi ciri khas gereja. (AP Photo/Ahn Young-joon)
Mereka yang memilih dinikahkan oleh gereja harus memastikan di bawah sumpah bahwa mereka adalah perawan dan perjaka. Setelah pernikahan, pasangan harus menahan diri dari hubungan seksual selama minimal 40 hari. (AP Photo/Ahn Young-joon)
Korea Selatan telah mencatat 24 kasus infeksi virus corona Wuhan. Seoul pun telah melarang masuknya orang asing ke wilayahnya. (AP Photo/Ahn Young-joon)
Evelyne Chimfwembe terbang dari Botswana untuk menghadiri upacara pernikahan massal bersama sang suami. Dia mengaku tak khawatir pada virus corona.