Wiski Langka dan Termahal Dunia Dilelang di Amerika

tim, CNN Indonesia | Selasa, 11/02/2020 07:51 WIB
Wiski Langka dan Termahal Dunia Dilelang di Amerika ilustrasi: Beberapa wiski paling langka dan termahal di dunia mulai dijual pada Jumat (7/2). (Istockphoto/Igorr1)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa wiski paling langka dan termahal di dunia mulai dijual pada Jumat (7/2). Wiski langka ini dijual dalam lelang online koleksi pribadi milik taipan minuman ringan di AS, Pepsi.

Perusahaan Whisky Auctioneer mengatakan bahwa koleksi wiski tersebut adalah koleksi yang sempurna. Salah satunya adalah sebotol wiski berusia 100 tahun yang diyakini bernilai lebih dari 1 juta poundsterling.

"Ini adalah keragaman dalam perfect collection yang merupakan aspek paling menarik," kata pendiri Whisky Auctioneer, Lain McClune dalam pernyataannya dikutip dari AFP.




Setidaknya 3.900 botol yang sebagian besar terdiri dari wiski malt scotch ini akan dijual dalam dua tahap. Sekitar 1.949 botol pertama akan dilelang selama 10 hari termasuk Macallan 1926 Valerio Adami berusia 60 tahun yang langka dan Springbank 1919 berusia 50 tahun.

Macallans adalah salah satu wiski termahal di dunia ketika berhasil dijual seharga 1,5 juta poundsterling di Sotheby pada Oktober lalu. (chs)