Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi di Usia Senja

Advertorial, CNN Indonesia | Selasa, 11/02/2020 00:00 WIB
Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi di Usia Senja Foto: Dok Caldana Flex
Jakarta, CNN Indonesia -- Semakin bertambahnya usia, kepadatan tulang akan semakin berkurang sehingga tulang menjadi keropos atau yang dikenal dengan istilah osteoporosis. Umumnya osteoporosis disebabkan karena kekurangan asupan kalsium yang terjadi akibat menurunnya jumlah kalsium yang diproduksi tubuh seiring bertambahnya usia.

Selain osteoporosis, penyakit lainnya yang sering terjadi pada individu usia lanjut adalah osteoartritis atau radang sendi. Ini adalah kondisi di mana sendi terasa nyeri akibat peradangan ringan yang timbul karena gesekan ujung-ujung tulang penyusun sendi.

Gesekan terjadi karena volume cairan pelumas sendi (sinovial fluid) yang ada dalam tulang rawan berkurang. Hal ini diakibatkan karena penggunaan atau penekanan sendi secara berlebihan, obesitas, olahraga berlebihan atau kekurangan vitamin D dan glukosamin.




Oleh karena itu, menjelang usia 50 tahun, diperlukan suplemen makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan sendi agar tetap dapat nyaman bergerak dan beraktivitas di usia yang tak lagi muda. Pilihan suplemen untuk membantu menjaga kesehatan tulang dan sendi ialah Caldana Flex.

Caldana Flex adalah suplemen makanan yang memiliki dua manfaat dalam 1 kaplet yaitu untuk membantu memelihara kesehatan tulang dan sendi yang cocok dikonsumsi oleh pria dan wanita berusia 50 tahun ke atas.

Caldana Flex mengandung kalsium untuk menambah asupan kalsium dalam tubuh dan diperkaya dengan vitamin D3, magnesium, dan zinc yang akan membantu penyerapan kalsium ke dalam tulang. Tidak hanya itu, untuk membantu penyerapan kalsium ke dalam tulang, tubuh juga harus sering melakukan aktivitas.

Namun, bagaimana melakukan aktivitas sementara untuk bergerak sedikit saja sendi sudah terasa nyeri? Untuk itulah Caldana Flex menambahkan glukosamin untuk membantu memelihara kesehatan sendi. Jika sendi sehat, bergerak pun nyaman sehingga kalsium bisa terserap secara optimal ke dalam tulang.

Setiap kaplet salut selaput Caldana Flex mengandung calcium carbonate 500 mg, glucosamine HCl 750 mg, vitamin D3 5 mcg, magnesium 5 mg, dan zinc 7,5 mg.

Ayo, saatnya menikmati hidup dengan minum Caldana Flex 1 kaplet setiap hari bila perlu. Caldana Flex, bergerak dengan tulang dan sendi sehat! (adv/adv)