FOTO: Eksotika Batik Tropis Purana

Andry Novelino, CNN Indonesia | Selasa, 11/02/2020 14:02 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Terinspirasi dari iklim tropis Indonesia, Purana menciptakan koleksi baru yang bergaya santai, modern, dan ringan.

Bernuansa tropis, koleksi ini terdiri dari jumpsuit lengan pendek, lounge set yang rileks, gaun-gaun handkerchief yang ringan, hingga outerwear panjang tanpa lengan dalam koleksi terbaru Purana. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Purana menggunakan print dengan teknik dan motif batik yang dibuat dengan menggunakan kain dari serat alami. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Kolaborasi dengan seniman Emma yang berasal dari Yogyakarta serta label perhiasan Amero menampilkan sebuah koleksi yang ringan, fresh, dan terlihat modern. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Beberapa potongan dibuat longgar dengan side strap, side belt, hingga teknik wrap, yang memungkinkan cara pemakaian yang berbeda tergantung bentuk tubuh. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Gaun-gaun panjang yang ringan dengan berbagai variasi, seperti tabrakan tiga motif dalam satu tampilan terlihat terlalu ramai, namun seluruhnya dibuat dengan eksekusi jahitan yang baik. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Motif-motif khas Indonesia seperti daun Talas merah, burung Rangkong badak, hingga teko jadul Blirik menjadi leitmotif yang ceria. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Tidak ada satupun sepatu berhak tinggi yang muncul di atas runway. Alih-alih flat sandals yang feminin, sang desainer Nonita Respati menampilkan sepatu sandal yang dipasangkan dengan kaos kaki berwarna-warni. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Topi-topi jerami bertepi lebar dan beach bag anyaman melengkapi koleksi ini, membuatnya koleksi musim panas yang ideal. (CNN Indonesia/Andry Novelino)