5 Rekomendasi Bunga untuk Hari Valentine

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 14/02/2020 16:19 WIB
5 Rekomendasi Bunga untuk Hari Valentine Ilustrasi. Memberikan bunga untuk yang terkasih bisa jadi wujud kasih sayang di Hari Valentine. (Jeffrey Betts/MMT Stock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Memberikan bunga merupakan salah satu wujud kasih sayang di Hari Valentine. Sekuntum bunga akan membuat orang yang Anda cintai merasa lebih bermakna. Rekomendasi bunga Hari Valentine berikut ini bisa Anda coba.

Persiapkan buket bunga dengan baik untuk menyambut Hari Kasih Sayang. Ada banyak jenis bunga yang cantik yang bisa diberikan untuk kekasih hati, orang tua, ataupun sahabat. Setiap bunga dan warna memiliki arti dan makna yang berbeda.

Berikut rekomendasi bunga untuk Hari Valentine.


1. Bunga Mawar
Bunga mawar merupakan tanda cinta yang pas diberikan untuk pujaan hati di Hari Valentine. Buket mawar merah bertangkai panjang merupakan ungkapan cinta penuh gairah.

Agar tak monoton, mawar merah juga bisa dipadukan dengan mawar putih pertanda harapan ingin dicintai kembali. Warna merah mudah melambangkan cinta dan kekaguman. Sedangkan mawar kuning pertanda persahabatan yang pas diberikan untuk sahabat sejati.

2. Bunga Matahari
Jika bosan dengan mawar, bunga matahari dapat jadi pilihan. Bunga matahari yang sedang mekar dapat membangkitkan keceriaan dan semangat. Dikutip dari Teleflora, bunga matahari melambangkan kebahagiaan, kekaguman, dan umur panjang.

3. Krisan
Kelopak-kelopak bunga krisan yang menawan merupakan simbol optimisme dan kegembiraan. Secara spesifik, krisan putih berarti kesempurnaan. Memberikan krisan putih kepada orang yang disayangi merupakan bentuk pujian. Krisan merah berarti keinginan untuk berbagi dan krisan kuning berarti pengagum rahasia.

4. Anggrek
Dikutip dari Celeb Mix, anggrek merupakan tanda cinta dan penghargaan terhadap kecantikan yang dimiliki seseorang. Memberikan bunga anggrek yang sedang mekar juga berarti pengingat cinta yang bertahan lama.
Berikan anggrek untuk orang yang Anda Sayangi seperti kekasih dan orang tua.

5. Lili
Bunga lili juga dapat diberikan untuk orang yang Anda sayangi. Lili merupakan bentuk penghormatan pada impian orang yang dicintai. Bunga lili juga jadi pilihan yang modern serta melambangkan gairah.

Pilih dan rangkai rekomendasi bunga di atas untuk orang yang Anda cintai di Hari Valentine.

[Gambas:Video CNN]

(ptj/asr)