7 Tips Kencan di Malam Minggu untuk Perempuan

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 22/02/2020 17:50 WIB
7 Tips Kencan di Malam Minggu untuk Perempuan Ilustrasi. Tak ada yang salah jika ingin tampil sempurna saat kencan. (kevinschmitz/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Malam minggu memang menyenangkan untuk dihabiskan bersama orang terkasih. Makan malam berdua, jalan-jalan, atau sekadar nonton bioskop bisa jadi istimewa. Ikuti beberapa tips berikut agar kencan terasa lebih istimewa dan berkesan, apalagi bagi kaum hawa.

Tak ada yang salah jika perempuan ingin tampil sempurna saat kencan. Terlebih jika teman kencan menjadi salah satu calon pasangan potensial Anda.

Mengutip berbagai sumber, berikut beberapa tips kencan di di malam minggu.


1. Mandi
Langkah pertama, perhatikan kebersihan tubuh. Sebaiknya pilih sabun mandi dengan aroma menyegarkan.

"Sebagian orang sangat sensitif pada aroma, sehingga lakukan yang terbaik agar wangi dan bersih," kata Amy Van Doran, mak comblang di agen biro jodoh The Modern Love Club, Amerika Serikat, mengutip Pop Sugar.

Jangan lupa eksfoliasi tubuh dengan scrub, terutama pada bagian tangan dan kaki. Cara ini akan membuat kulit makin lembut.

Setelah selesai mandi, jangan buru-buru beranjak. Aplikasikan pelembap atau losion ke seluruh tubuh. Sedangkan pada wajah, aplikasikan sheet mask atau minyak vitamin C.

Kondisi kamar mandi yang hangat dan kulit setengah basah bisa membuat penyerapan produk lebih baik. Selain itu, kulit juga tidak kehilangan kelembapan.

2. Wewangian berlapis
Sejak mandi hingga penggunaan losion, Anda sudah mengaplikasikan konsep wewangian berlapis pada tubuh Anda.

Sebaiknya, gunakan sabun mandi dan losion dengan aroma favorit sehingga Anda bisa merasa lebih seksi dan percaya diri. Aroma sabun mandi dan losion yang sama membuat wewangian menjadi awet.

Kemudian, gunakan parfum atau body mist. Triknya, gunakan saat tubuh masih setengah lembap oleh lotion. Aromanya akan lebih awet daripada jika kulit dalam kondisi kering.

3. Atur rambut
Sesekali, rambut tak cukup hanya disisir rapi. Melansir dari She Knows, jika Anda memiliki rambut panjang, coba sedikit berikan tekstur gelombang pada bagian bawah. Fokus pada rambut yang mudah disentuh, mudah dirapikan ketika ada kesempatan ke toilet.

Untuk yang memiliki rambut pendek atau rambut bob, bisa dengan memberikan belahan besar di samping atau memberikan sedikit poni.

4. Riasan ringan dan natural
Riasan ringan, natural, dan segar tak pernah gagal menimbulkan kesan positif. Mengutip dari Alyaka, alas bedak atau foundation yang tebal dan berat membuat pria kurang bersemangat.

Pilih riasan yang mampu menonjolkan bagian terbaik wajah dan yang terpenting buat wajah berkilau alami. Caranya, gunakan highlighter pada puncak tulang pipi atau di atas blush on. Aplikasikan pada puncak hidung dan atas bibir. Bagian ini merupakan bagian wajah yang memantulkan cahaya.

5. Mata lebih 'hidup'
Hipnotis teman kencan Anda dengan tampilan mata yang lebih 'hidup'. Gunakan bulu mata palsu atau eyelash extension.

Anda juga bisa memanfaatkan maskara. Tanpa eyeshadow sekali pun, maskara dan eyeliner cukup menciptakan dimensi pada mata sehingga lebih hidup.

6. Bibir lembut
Lipstik dengan matte finish memang menjanjikan keawetan meski sudah seharian diaplikasikan. Namun, di hari spesial, coba gunakan lipstik dengan efek glossy agar bibir terlihat penuh dan seksi.

Sebelumnya, pastikan bibir sudah dieksfoliasi sehingga lebih lembut. Pilih warna-warna pink lembut, nude, atau merah agar tampilan lebih segar.

7. Kuku bersih
Sebaiknya jangan lupakan kuku Anda. Selain menjaganya tetap bersih, Anda juga bisa mengaplikasikan cat bening atau transparan yang membuat kuku terlihat manis.

[Gambas:Video CNN]

(els/asr)