Mahkota Miss Indonesia 2020 Usung Semangat Juang Perempuan

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 12/02/2020 17:39 WIB
Mahkota Miss Indonesia 2020 Usung Semangat Juang Perempuan Miss Indonesia memperkenalkan mahkota baru mengusung semangat juang perempuan. (Foto: CNN Indonesia/Elise Dwi Ratnasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Miss Indonesia memperkenalkan mahkota barunya. Mahkota baru ini diharapkan menghadirkan semangat juang bagi perempuan-perempuan Indonesia di kancah global.

Mahkota bertajuk "Spirit of Indonesia" ini merupakan buah karya UBS Gold. Dengan rangka terbuat dari emas putih, mahkota bertahtakan swarovski sirkonia sehingga memberikan aksen warna merah. Paduan warna merah dan putih melambangkan Indonesia.

"Ini mahkota yang baru. Kami percaya, kami bisa memberikan yang terbaik buat Indonesia," ujar Chairwoman Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo dalam konferensi pers di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (12/12).


Dengan mahkota baru ini, Liliana berharap, pemenang ajang Miss Indonesia 2020 bakal membawa semangat Indonesia ke ranah global.

Creative Director UBS Gold, Erwin Suganda menuturkan, desain yang baru ini mengusung semangat juang perempuan yang mengenakannya.

Proses kreatif pembuatan mahkota sendiri memakan waktu hingga tiga bulan. Dimulai dari arahan agar mahkota mampu menggambarkan lagu wajib Miss Indonesia yang berisi janji-janji untuk tampil total dalam kompetisi dan membawa nama Indonesia.

Tak main-main, mahkota juga memiliki berat nyaris mencapai 1 kilogram. Tapi, bukan sembarang, bobot ini hadir karena filosofi yang ada di baliknya.

"Mahkotanya berat. [Untuk] mengingatkan ke pemakai bahwa ada tanggung jawab besar, enggak cuma cantik-cantikan," jelas Erwin.

[Gambas:Video CNN] (els/asr)