FOTO: Ragam Perayaan Valentine di Penjuru Dunia

AFP PHOTO, AP PHOTO, CNN Indonesia | Sabtu, 15/02/2020 04:17 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Warga di seluruh penjuru dunia memiliki tradisi hingga cara unik merayakan Hari Valentine yang identik dengan coklat, bunga, hingga wine.

Wabah virus corona membuat penjual bunga di Filipina memiliki cara unik untuk menarik pembeli. 'Bunga keberuntungan' dan masker menjadi trik promosi perayaan Hari Valentine di Manila. (AP Photo/Aaron Favila)
Mahasiswa, pengajara, dan suster di kampus Katolik, St. Scholastica College, Manila, Filipina membuat formasi angka 1 di akhir tarian massal ‘One Billion Rising’ untuk memeringati 8 tahun gerakan global memberantas kekerasan perempuan dan anak di Hari Valentine. (AP Photo/Aaron Favila)
Selain bunga dan coklat, mengirim balon juga menjadi salah satu cara mengungkapkan kasih sayang di Kabul, Afghanistan. (Photo by WAKIL KOHSAR / AFP)
Boneka Teddy Bear berwarna merah berukuran besar menjadi salah satu hadiah istimewa yang turut dijajakan menyambut Hari Valentine di Palestina. (Photo by MOHAMMED ABED / AFP)
Pengrajin di Palestina juga kerap membuat dekorasi dan sejumlah kerajinan tangan bertema Hari Valentine dibuat oleh seniman di Zeina Association and Cooperative for Handicraft di Beirut, Jalur Gaza utara. (Photo by MOHAMMED ABED / AFP)
Hari Valentine dirayakan dengan menggelar nikah massal di Bang Rak, Bangkok, Thailand. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP)
Warga Bangkok merayakan hari kasih sayang dengan berpose bersama orang terkasih di studio foto. (Photo by Mladen ANTONOV / AFP)
Berbelanja bunga, coklat, hingga pernak-pernik juga menghiasi pusat perbelanjaan di kota Mosul, Irak utara saat Hari Valentine tiba. (Photo by Zaid AL-OBEIDI / AFP)
Saat Valentine, sudut-sudut kota Moscow terasa lebih romantis dengan berbagai hiasan, salah satunya balon berbentuk hati. (Photo by Dimitar DILKOFF / AFP)