Ahli: Masker dari Sperma Bikin Wajah Bercahaya

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 25/02/2020 09:47 WIB
Ahli: Masker dari Sperma Bikin Wajah Bercahaya Ilustrasi. Masker dari sperma disebut dapat meningkatkan suplai oksigen, melancarkan sirkulasi darah di jaringan wajah, dan membuat wajah bersih bercahaya. (Thinkstock/Sashkinw)
Jakarta, CNN Indonesia -- Masker wajah merupakan salah satu produk perawatan yang dapat menutrisi kulit. Beragam bahan masker yang menawarkan bermacam manfaat bisa digunakan. Yang terbaru adalah menggunakan sperma atau air mani yang dikeluarkan pria saat proses ejakulasi.

Ahli wajah, Chelsee Lewis mengklaim, masker air mani merupakan cara terbaik untuk mendapatkan wajah awet muda.

Dikutip dari The Life Hacker, Lewis menjelaskan, sperma dapat meningkatkan suplai oksigen, meningkatkan sirkulasi darah di jaringan wajah, dan membuat wajah bersih bercahaya.


Sperma juga disebut membuat kulit tetap sehat dan memperlambat efek penuaan pada kulit.

Khasiat ini didapat dari spermine, senyawa di dalam air mani. Spermine merupakan antioksidan kuat yang dapat mengurangi bintik-bintik, jerawat, keriput, dan menghaluskan kulit.

Lewis menjelaskan, masker sperma bisa dipakai dengan cara mengoleskan sperma ke wajah yang sudah dibersihkan lalu didiamkan selama 20 hingga terserap oleh kulit. Lalu, basuh wajah dengan air dingin dan bersihkan dengan tisu.

Namun, perlu diketahui, masker wajah dari sperma ini belum terbukti kandungan dan manfaatnya untuk kulit wajah secara ilmiah. Untuk mencegah penuaan dini, terdapat beberapa masker wajah yang dapat diaplikasikan selain sperma yang terkesan menjijikkan.

Anda dapat mencoba masker dari alpukat, pisang, kopi, aloe vera, dan kunyit yang sudah terbukti berkhasiat untuk kulit wajah menghambat penuaan.

[Gambas:Video CNN]


(ptj/asr)