Milan Fashion Week

FOTO: Moschino: Obsesi Marie Antoinette, Kue, dan Fashion

AP, CNN Indonesia | Jumat, 21/02/2020 19:45 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Jerremy Scott menampilkan koleksi terbarunya untuk Moschino. Koleksi ini terispirasi dari Marie Antoinette dan obsesinya pada kemewahan serta kue.

Jerremy Scott menggabungkan dua elemen fesyen yang ikonik namun secara historik bertolak belakang - ball gown di era borjuis prancis abad ke 18 dengan denim yang berasal dari pelaut dan kelas pekerja. (AP Photo/Domenico Stinellis)
“The higher the hair, the closer to God” Quotes dari Karin Gillespie, yang menggambarkan tren fesyen di tahun 1960an, dengan anggapan semakin tinggi sasak rambut, semakin dekat ia pada Tuhan, yang terisnpirasi dari hairdo para ratu dan puteri Prancis. (AP Photo/Domenico Stinellis)
Model Kaia Gerber memakai sebuah gaun dengan gaya Pannier berhias renda Prancis, dengan pinggul sangat lebar, yang dulunya hanya diperuntukkan bagi sang Ratu Marie Antoinette, yang memastikan semua orang minggir untuk memberi jalan (dan terlalu jauh untuk mencium sang ratu). (AP Photo/Domenico Stinellis)
Obsesi pada kecantikan yang berlebihan juga diperkuat dengan penyebaran kaca rias kecil yang bisa dibawa kemana-mana. Jerremy Scott tidak akan melewatkan salah atu referensi kecantikan terpenting ini. (AP Photo/Domenico Stinellis)
Toile de Jouy, kain dengan cetakan motif yang dimulai oleh perusahaan Jouy en Josas di abad ke 18, yang menggambarkan lansekap dengan latar belakang warna putih, menjadi salah satu motif khas Prancis yang terkenal. (AP Photo/Domenico Stinellis)
Bella Hadid dengan tampilan hitam putih dan kombinasi serupa dengan sang kakak, Gigi. (AP Photo/Domenico Stinellis)
Bahan denim, yang berawal dari pakaian favorit pelaut dan kelas pekerja karena memiliki durability yang baik, menjadi salah satu pakaian yang mendemokratisasi dunia fesyen. (AP Photo/Domenico Stinellis)
Model Gigi Hadid mengenakan jaket kulit bergaya biker dengan studs keemasan, dan mengenakan gaun pannier serta over-knee boots. Sebuah kombinasi antara pesona antik dan tren kontemporer yang sangat baik. (AP Photo/Domenico Stinellis)