Tips Memilih Pensil Alis Sesuai Warna Rambut

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 29/02/2020 13:41 WIB
Tips Memilih Pensil Alis Sesuai Warna Rambut Ilustrasi: Warna rambut memengaruhi bagaimana Anda memilih kelir pensil warna agar padu. (Foto: malyugin/thinkstockphotos.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebagian orang menganggap kunci tampilan atau juga make up sempurna terletak pada alis dan bibir. Alis seolah jadi area wajib, baik dari segi bentuk maupun warna mesti tepat. Ini karena alis menjadi bingkai wajah Anda.

Pemilihan warna pensil alis atau yang kekinian berupa eyebrow gel, sebaiknya menyesuaikan warna rambut. Jika tidak pas, maka kesan alis palsu bakal kentara dan akan terlalu gelap.

Berikut panduan menyelaraskan warna rambut dengan pensil alis yang bisa Anda pilih dikutip dari Bold Sky.



1. Hitam
Bagi pemilik rambut hitam dan cokelat gelap, sebaiknya memilih pensil alis warna cokelat gelap. Kadang perempuan memilih pensil alis hitam karena rambut berwarna hitam. Akibatnya alis tampak berlebihan dan palsu.

Karena warnanya cokelat gelap, sebaiknya gunakan pensil alis perlahan agar tidak terlalu gelap hasilnya.

Jika warna kulit Anda agak gelap, manfaatkan pensil alis warna hitam untuk 'mengisi' alis. Sedangkan pensil alis warna cokelat gelap digunakan sebagai pembingkai.

2. Cokelat gelap
Rambut boleh dicat warna apapun yang Anda suka. Namun ini perlu diikuti dengan warna pensil alis yang sesuai. Memutuskan memiliki rambut dengan warna cokelat gelap, sebaiknya pilih warna cokelat medium untuk pensil alisnya.


Ingat, demi menghindari hasil terlalu tebal dan gelap, gunakan pensil hanya untuk mengisi alis.

3. Cokelat terang
Jika Anda memiliki rambut warna cokelat terang, sebaiknya gunakan pensil alis warna karamel. Warna ini tidak akan terlalu tua untuk wajah Anda.

Jangan lupa gunakan sikat alis sehingga alis terlihat natural.


4. Blonde atau highlight
Rambut dengan warna blonde atau di-highlight sehingga bagian pangkal lebih gelap daripada ujung, sebaiknya Anda memilih pensil alis warna taupe atau abu-abu tua. Warna ini akan pas karena tidak terlalu gelap atau terang sehingga tidak tampak mencolok.

5. Burgundy
Rambut warna merah anggur atau burgundy bakal lebih tepat jika memilih pensil alis dengan warna sesuai. Namun cek lagi warna kulit Anda.

Jika warna kulit Anda cenderung terang, pilih pensil alis warna cokelat terang. Sedangkan untuk kulit cenderung gelap, pilih warna cokelat gelap. Usahakan pilih warna pensil alis yang lebih terang daripada warna alami alis.

[Gambas:Video CNN]

(els/NMA)