Saat Lubang di Tembok Lebih Populer dari Tembok Besar China

CNN Indonesia | Rabu, 26/02/2020 15:18 WIB
Saat Lubang di Tembok Lebih Populer dari Tembok Besar China Lubang dekat ATM yang menjadi "objek wisata" populer di situs perjalanan wisata. (tripadvisor.com/Nathwiggum)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah lubang pada dinding di luar bank di Inggris mendapat ulasan paling populer di situs perjalanan TripAdvisor.

Raksasa web pada hari Senin (24/2) untuk sementara menangguhkan unggahan ulasan untuk lubang pada tembok di samping ATM NatWest di Ilkeston, dengan alasan membanjirnya ulasan yang tidak relevan.

Lubang NatWest (NatWest hole) telah mendapat ulasan di situs tersebut sejak Desember 2018, tetapi serentetan ulasan sarat lelucon baru-baru ini mempopulerkannya sebagai objek wisata paling populer di Ilkeston.


"Saya menghabiskan waktu berjam-jam mengagumi keindahan arsitektur lubang NatWest," tulis seorang pengguna.

"Saya bisa dengan mudah membandingkannya dengan keajaiban Stonehenge yang megah atau bahkan Piramida."

Lubang itu diyakini telah dipasang untuk memungkinkan pengguna ATM melihat siapa pun yang berada di dekatnya, sehingga mengurangi tindakan kriminal.

Ulasan bintang lima lainnya menyebutnya "contoh terbaik dari lubang bundar yang pernah ku lihat", sementara seorang pengunjung yang mengaku datang dari Korea terutama untuk melihat atraksi itu, menilai lubang itu lebih "menakjubkan" daripada Tembok Besar China, Menara Eiffel, dan Grand Canyon.

Tetapi yang lain kurang terkesan, memberikan peringkat satu bintang.

"Ketika mencoba untuk masuk ke dalamnya, istriku (yang adalah wanita berbadan gemuk) menjadi terjebak selama 45 menit di dalamnya! Kalau bukan karena pemadam kebakaran lokal ... dia mungkin masih ada di sana sekarang!" tulis seorang pengguna yang mengaku tidak puas atas kunjungannya.

Ini bukan pertama kalinya pranksters menipu situs perjalanan.

Sebuah restoran palsu bernama The Shed menjadi tempat makan teratas di London pada TripAdvisor di 2017.

[Gambas:Video CNN]

(ard/ard)