Studi: Olahraga Bareng Kunci Hubungan Lebih Bahagia

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 29/02/2020 11:29 WIB
Studi: Olahraga Bareng Kunci Hubungan Lebih Bahagia Ilustrasi: Olahraga bersama pasangan bukan saja akan membuat tubuh sehat melainkan juga meningkatkan kualitas hubungan. (Foto: maxmann/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ini saatnya berkencan dengan olahraga bareng. Melakukan olahraga bersama pasangan tak hanya membuat tubuh sehat, tapi juga bahagia. Studi terbaru menunjukkan, olahraga bareng pasangan merupakan kunci untuk hubungan yang lebih bahagia.

Studi terbaru dari Decathlon yang melibatkan 7.600 orang dewasa di Inggris ini menganalisis manfaat olahraga yang dilakukan pasangan.

Hasilnya, 43 persen menyatakan pernah berolahraga bersama kekasih mereka. Sebanyak 66 persen menyatakan olahraga bareng bermanfaat meningkatkan kualitas hubungan mereka.


"Berolahraga bersama kekasih artinya memiliki orang yang dapat memotivasi Anda berolahraga lebih keras dan mencapai tujuan kebugaran lebih cepat. Tapi bukan hanya manfaat fisik yang didapat oleh pasangan, sebagian besar mengatakan berolahraga bersama berdampak positif pada hubungan mereka," kata Sports Manager Decathlon Joshua Gutteridge, dikutip dari Metro.co.uk.


Sebanyak 51 orang mengatakan olahraga dengan kekasih memiliki dampak positif pada hubungan. Sedangkan 53 persen menyatakan menghabiskan waktu dengan pujaan hati di gym atau berolahraga bersama merupakan waktu yang berkualitas sebagai pasangan.

Satu dari lima orang atau 21 persen mengaku olahraga bersama membuat mereka semakin tertarik dengan pasangan. Jumlah yang sama juga mengaku senang menonton kekasihnya berolahraga.

Ada sejumlah alasan yang membuat orang berolahraga bersama pasangan. Sebanyak 22 persen menyatakan untuk tetap memiliki badan yang bagus dan mengurangi stres.


Olahraga yang paling sering dilakukan bersama adalah berenang sebanyak 37 persen, di gym 29 persen, berlari 24 persen, bersepeda 20 persen, dan bermain tenis/badminton/squash 15 persen.

"Jadi, jika Anda kesulitan menghabiskan waktu berkualitas bersama, olahraga adalah cara yang bagus untuk menikmati waktu bersama pasangan," ucap Gutteridge.

[Gambas:Video CNN]

(ptj/NMA)