ULASAN PENGINAPAN

Bermalam di Tengah Pesona Mediterania Bali

CNN Indonesia | Sabtu, 29/02/2020 19:32 WIB
Bermalam di Tengah Pesona Mediterania Bali Ruangan di Bali Mandira Beach Resort & Spa. (CNNIndonesia/Fandi Stuerz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bali merupakan sebuah pulau dengan garis pantai sepanjang 600 kilometer. Pilihan hotel di sini beragam dan tak sedikit yang menawarkan berbagai keunikan.

Beberapa hotel memiliki area pantai khusus, namun biasanya hotel semacam ini jauh dari Legian dan Seminyak, dua area pusat keramaian di Pulau Dewata.

Hotel yang belum lama ini saya inapi, Bali Mandira Beach Resort, terbilang lengkap karena memiliki "pantai pribadi" dan berada tak jauh dari keramaian Legian.


Pantai buatan yang dibangun oleh Bali Mandira Beach Resort & Spa hanya berjarak tak lebih dari 5 menit berjalan kaki dari bibir Pantai Padma yang merupakan pantai publik di kawasan Legian.

Walau berupa pantai umum, namun pihak hotel membangun area yang membuat tamu serasa berada di pantai pribadi, sehingga privasi tetap terjamin.

Bersantai di antara pasir putih membentang, lengkap dengan kursi pantai dari rotan, serta sederet pohon kelapa memang membuat tamu seperti sedang berada di pulau pribadi.

Layaknya sebuah resor, saya langsung merasakan keheningan, sebuah isolasi dari kebisingan area Pantai Padma dan Legian yang ramai.

Bermalam di Tengah Pesona Mediterania BaliArea teras. (CNNIndonesia/Fandi Stuerz)
Ketika memasuki kamar, saya merasakan inspirasi kehidupan pantai bohemian ala Bali, dengan interior kontemporer berpalet warna-warna netral yang kontras dengan warna turkis, tempat tidur kayu jati berkanopi, dengan hiasan karpet tenunan tangan Bali, lengkap dengan daybed yang santai dan cocok bagi turis sedang liburan singkat di Bali.

Bermalam di Tengah Pesona Mediterania BaliArea kolam renang. (Dok. Bali Mandira Beach Resort & Spa)
Kunjungan saya ke Bali kali ini menjadi terasa lebih spesial, ketika saya diundang Bali Mandira Beach Resort & Spa dalam program mingguan mereka bertajuk 'It's an Island Life' setiap hari Senin malam dan 'Bali 'Night Market' setiap Jumat malam. Dalam acara itu mereka menunjukkan gaya hidup dan ritual Bali dalam segala keindahan dan warnanya dengan tarian dan musik kontemporer dan kostum tradisional, lengkap dengan tarian api yang memukau.

Bermalam di Tengah Pesona Mediterania BaliPanggung hiburan saat makan malam. (CNNIndonesia/Fandi Stuerz)
Bagi tamu yang suka kuliner, ada sederet masakan tradisional khas Indonesia dan berbeda di setiap minggunya, dipilih langsung dari warung-warung lokal untuk menjamin rasa yang tetap otentik dan beragam. Tentu saja, lengkap dengan babi guling khas Bali yang dimasak di tempat.

Bagi yang tertarik dengan keramaian Legian, bermalam di Bali Mandira Beach Resort & Spa yang berlokasi Jalan Padma, tentu saja sangat cocok.

Begitu juga dengan yang lebih senang bermalas-malasan di hotel dan mencoba semua fasilitas dan layanannya, karena jalan di antara hotel dan pantai Padma tidak dibuka untuk jalur mobil umum, sehingga tamu bisa bolak-balik dari "pantai" Mandira ke Pantai Padma kapan saja.

[Gambas:Video CNN]


(fan/ard)