Harry-Meghan Penuhi Tugas Terakhir di Festival Musik London

CNN Indonesia | Minggu, 08/03/2020 20:38 WIB
Harry-Meghan Penuhi Tugas Terakhir di Festival Musik London Pangeran Harry-Meghan Markle. (Chris Jackson/Getty Images for the Invictus Games Foundation /AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle memenuhi agenda mereka untuk menghadiri acara mewah Mountbatten Festival Of Music di London, Inggris, Sabtu (7/3).

Agenda tersebut merupakan satu dari sederet tugas terakhir yang berhubungan dengan tugas sebagai anggota senior keluarga kerajaan sebelum mereka mundur pada akhir Maret mendatang.

Mounbatten Festival of Music juga kemungkinan menjadi acara terakhir yang dihadiri Pangeran Harry dengan gelar Kapten Jenderal Royal Marines yang diwarisi dari kakeknya, Pangeran Philip.  Duke dan Duchess of Sussex itu kompak mengenakan setelan merah di acara formal tersebut.


Pangeran Harry tampil dengan mengenakan setelan jas kerajaan lengkap berwarna merah, sementara Meghan mengenakan gaun bermodel cape dress berwarna merah dan rambut yang digerai.


Penampilannya juga dilengkapi dengan sepatu hak suede dan dompet berwarna merah yang tampak sepadan. Bergandengan tangan, pasangan tersebut melangkah bersama-sama memasuki Royal Albert Hall.

Sebelumnya, Meghan dan Harry sempat mengunjungi acara terpisah dalam pada pekan ini.

Harry menghadiri acara pembukaan museum Silverstone Experience pada Jumat (6/3) lalu. Sedangkan Meghan mengunjungi National Theatre di hari sebelumnya. Ia mengenakan atasan putih dari Topshop dan rok Roland Mouret

"Kemarin, Duchess of Sussex, mengunjungi Immersive Storytelling Studio di London, di mana teknologi baru dipamerkan, seperti Virtual Reality yang digunakan untuk mengembangkan bentuk-bentuk baru dari penceritaan emotif," demikian keterangan dalam Instagram Sussex Royal, Jumat (6/3).

[Gambas:Video CNN]


Dalam unggahan Instagram tersebut, Meghan juga tertangkap kamera ketika tengah berbincang dengan penyanyi Nubiya Brandon, yang foto hologramnya dihadirkan dalam pameran 'All Kinds of Limbo'.

Kedua pasangan tersebut juga sempat menghadiri Endeavour Fund Awards tahunan di London pada Kamis (5/3). Saat itu, Meghan tampil dengan balutan gaun warna biru rancangan Victoria Beckham, dan rambut yang dikuncir rendah.

Agenda terakhir selanjutnya sebelum Meghan dan Harry resmi mundur dari peran kerajaan yakni menghadiri Commonwealth Day Service di Westminster Abbey pada Senin (9/3) mendatang.

Acara tersebut juga akan dihadiri oleh Ratu Elizabeth II dan anggota senior keluarga kerajaan lainnya, termasuk Pangeran William dan Kate Middleton.

(aal/DAL)