Trik Cerdas Pakai Liquid Lipstick

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 11/03/2020 12:10 WIB
Lipstik cair dikenal dengan keawetan melekat di bibir, namun keunggulan ini tak lantas membuat perempuan cakap mengaplikasikan. Ilustrasi: Lipstik cair dikenal dengan keawetan melekat di bibir, namun keunggulan ini tak lantas membuat perempuan cakap mengaplikasikan. (Foto: Istockphoto/baramee2554)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liquid lipstick alias lipstik cair jadi produk yang kerap dicari kaum hawa. Selain tersedia dalam beragam warna, lipstik satu ini menawarkan ketahanan. Untuk makan, minum bahkan berciuman tidak akan membuatnya luntur.

Akan tetapi keunggulan ini tidak serta merta membuat perempuan bisa menguasai cara pengaplikasian. Lipstik biasa menyediakan aplikator tetapi tetap saja pemakaian berisiko 'blepotan'.

Bagaimana agar bisa menggunakan lipstik cair dengan rapi? Berikut sejumlah hal yang perlu Anda perhatikan dikutip dari Bold Sky.



1. Bibir dalam keadaan lembap
Sebelum menggunakan lipstik cair, sebaiknya bibir sudah dalam kondisi lembap. Biasanya lipstik cair memiliki formula kering atau 'matte'. Bibir yang lembap akan memberikan hasil akhir lebih bagus dan tidak membuat bibir kering.

Sebaiknya gunakan lip balm terlebih dahulu sebagai pelembap. Biarkan beberapa menit agar meresap sebelum mengaplikasikan lipstik cair.

2. Ratakan dengan aplikator
Berbeda dengan lipstik batangan biasa, lipstik cair tidak menuntut Anda menggosokkan bibir atas dan bibir bawah agar merata. Formula lipstik cair seperti cat. Sebaiknya andalkan aplikator untuk meratakan warna lipstik lalu beri waktu untuk mengering.

Jika menggunakan lipstik cair seperti lipstik biasa, maka cairan lipstik tidak akan merata. Oleh karena itu, gunakan hati-hati agar hasilnya presisi.


3. Gunakan lip liner
Lipstik cair memungkinkan Anda meratakan warna hingga ke bagian ujung bibir. Agar lebih rata dan presisi, sebaiknya gunakan lip liner atau pensil bibir sebagai bingkai. Baru kemudian aplikasikan lipstik.

4. Tidak melapisi lipstik
Harus diakui, sekali mengering lipstik tidak akan mudah dikoreksi. Melihat tekstur lipstik, sebaiknya Anda tidak melapisi bibir dengan lipstik untuk kedua kalinya karena bibir akan terlihat kasar. Daripada melapisinya lagi, sebaiknya hapus dengan make up remover dan ulangi langkahnya dari awal.

5. Atasi bagian yang belum merata
Meski sudah menggunakan aplikator kadang lipstik tidak bisa rata sampai ke seluruh bagian bibir. Tidak perlu mengulang aplikasi, tetapi cukup tepuk bagian yang belum rata dengan jari. Ini untuk menghindari lipstik pecah dan kasar.

[Gambas:Video CNN]

(els/NMA)


BACA JUGA