Doa Katolik Mohon Perlindungan dari Virus Corona

tim, CNN Indonesia | Senin, 16/03/2020 10:33 WIB
Berikut doa yang diucapkan oleh umat Katolik untuk menghadapi wabah virus corona yang tengah melanda. Doa ini diucapkan oleh Paus Fransiskus di Vatican. Berikut doa yang diucapkan oleh umat Katolik untuk menghadapi wabah virus corona yang tengah melanda. Doa ini diucapkan oleh Paus Fransiskus di Vatican. (Pixabay/aschenputtel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wabah virus corona sudah ditetapkan menjadi pandemi oleh WHO dan masuk ke Indonesia. Sampai saat ini ada 117 orang positif corona, 5 meninggal dunia, dan 8 orang lainnya sembuh.

Yang harus diketahui, kemungkinan sembuh dari virus corona besar. Disarankan untuk tetap menjaga imunitas tubuh dengan makan bergizi seimbang, minum vitamin jika diperlukan, menaati etika bersin dan batuk, memakai masker saat sakit, menjaga social distance dengan orang lain, dan rajin mencuci tangan dengan langkah yang benar.

Selain itu, doa sesuai agama dan keyakinan juga diperlukan untuk memohon rahmat dijauhkan dari penyakit, kesehatan, dan ketenangan hati. Paus Fransiskus, pemimpin tertinggi umat Katolik di dunia beberapa waktu lalu mengucapkan doa kepada Yesus melalui perantaraan Bunda Maria.



Mengutip Youtube Vatican News, Paus Francis juga mengucapkan terima kasih kepada saya berterima kasih kepada staf rumah sait, dokter, perawat, dan sukarelawan di masa sulit ini mereka dekat dengan orang yang menderita. Dia juga mendoakan semua orang yang terkena virus (corona) dan menderita karena sakitnya dan untuk semua orang yang menderita karena sakit lainnya.

"Wahai Maria, engkau terus berseri sepanjang perjalanan kami sebagai tanda keselamatan dan pengharapan.

Kami mempercayakan diri kepada engkau, Sang Kesehatan Orang Sakit, yang di Kayu Salib berada dekat dengan kesengsaraan Yesus, dengan iman yang kuat.

Engkau, Keselamatan umat Roma, tahu apa yang kami butuhkan, dan kami percaya bahwa engkau sudi memenuhi kebutuhan itu sehingga, seperti di Kana di Galilea, sukacita dan perayaan dapat kembali setelah masa pencobaan ini.


"Tolonglah kami, Bunda Kasih Ilahi, untuk menyelaraskan diri dengan kehendak Bapa dan melakukan apa yang disabdakan Yesus kepada kami, Ia yang menanggung penderitaan kami atas diri-Nya, dan memikul dukacita kami guna membawa kami, melalui Salib, menuju sukacita kebangkitan. Amin.

"Kami mencari perlindungan di bawah naunganmu, wahai Bunda Allah yang kudus. Jangan remehkan permohonan kami - kami yang berada dalam pencobaan - dan bebaskan kami dari setiap marabahaya, wahai Perawan yang mulia dan berbahagia".

[Gambas:Youtube]

(chs)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK