Tips Berbusana saat Bekerja dari Rumah Agar Nyaman

Tim, CNN Indonesia | Senin, 23/03/2020 11:49 WIB
Tips Berbusana saat Bekerja dari Rumah Agar Nyaman Ilustrasi. Bekerja dari rumah alias work from home (WFH) memungkinkan Anda mengenakan pakaian sesuka hati tanpa dikekang seragam atau pakaian formal. (Pixabay/kropekk_pl)
Jakarta, CNN Indonesia -- Virus corona memaksa sebagian pekerja untuk bekerja dari rumah alias work from home (WFH).

WFH memungkinkan Anda mengenakan pakaian sesuka hati tanpa dikekang seragam atau pakaian formal. Bahkan untuk kaum hawa, WFH bisa jadi momen untuk lebih lama membebaskan payudara dari bra.

Tentu saja aturan utama dari berbusana adalah apa pun yang membuat Anda nyaman. Apa yang ingin Anda pakai? Berikut beberapa tips berbusana selama WFH.


1. Jumper plus celana training
Jumper dan celana training sejauh ini dinilai nyaman dikenakan di rumah. Label apa pun layak untuk Anda miliki di rumah.


Melansir dari Evening Standard, sebaiknya pilih ukuran yang cukup besar. Setidaknya pilih satu ukuran di atas biasanya.

Selain itu, cek juga ban pinggang celana training Anda dan pastikan karet cukup fleksibel.

2. Piyama
Kerja di rumah atau kos memungkinkan Anda mengenakan piyama yang dikenakan semalam.

Biasanya piyama didesain dengan potongan longgar dan bahan yang tipis. Bahan seperti ini membuat kulit bebas 'bernapas' terutama saat siang hari yang panas.

3. Cashmere
Kain cashmere adalah kain yang terbuat dari serat domba. Bahan ini biasanya dijadikan atasan lengan panjang. Ada pula yang menggunakannya dengan aksen turtleneck.

Busana berbahan cashmere cocok dikenakan saat cuaca dingin atau Anda yang terus menyalakan pendingin ruangan selama bekerja. Jika dipasangkan dengan bawahan berbahan senada atau track pants, bakal pas dikenakan saat bekerja di atas sofa.


4. Oversized denim
WFH kadang membuat orang tidak memperoleh semangat bekerja. Suasana rumah jelas berbeda dengan suasana kantor yang serba serius dan formal. Di rumah, Anda bisa begitu santai karena tak ada pengawasan langsung dari atasan.

Oleh karenanya, sebagian orang berupaya menghadirkan suasana kerja lewat busana yang dikenakan. Tak harus sama persis saat bekerja di kantor, Anda bisa menyiasatinya dengan mengenakan denim. Celana denim longgar bakal terasa nyaman dikenakan dan memberikan suasana kerja di rumah.

5. Kaus
Mereka yang sehari-hari bekerja mengenakan kemeja atau minimal polo shirt, kini bisa membebaskan diri dengan cukup mengenakan kaus. Pilih kaus longgar dengan bahan nyaman sekaligus menyerap keringat.

Untuk bawahan, kaus bisa dipadukan dengan celana pendek atau celana panjang kain yang sejuk.

[Gambas:Video CNN]

(els/asr)