Redakan Gejala Ambeien dengan Ambeven

Advertorial | CNN Indonesia
Senin, 23 Mar 2020 00:00 WIB
Kurangnya sumber serat yang kita konsumsi dapat menyebabkan gangguan ambeien (wasir atau hemoroid). Foto: dok Ambeven
Jakarta, CNN Indonesia -- Kurangnya sumber serat yang kita konsumsi dapat menyebabkan gangguan ambeien (wasir atau hemoroid). Ambeien adalah suatu gangguan yang terjadi karena pembengkakan pembuluh darah vena akibat adanya peningkatan tekanan pada rektum bagian bawah.

Gejalanya ditandai dengan nyeri saat buang air besar (BAB), keluar darah saat BAB dan timbul benjolan di sekitar anus atau dubur.

Kondisi  ini  sangat sering terjadi dan bisa menyerang siapa saja, dapat terjadi pada laki-laki dan perempuan, tapi lebih sering terjadi pada ibu hamil dan pasien sembelit (susah BAB) atau diare kronis.


Faktor-faktor yang dapat menyebabkan timbulnya ambeien yaitu:
  1.    Mengejan saat BAB
  2.    Duduk terlalu lama
  3.    Diare atau sembelit kronis
  4.    Berat badan berlebih atau obesitas
  5.    Masa kehamilan
  6.    Kurang asupan makanan berserat
Sebagian kasus ambeien dapat recovery dengan cepat, sebagian lagi memerlukan terapi dan tindakan. Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung serat dapat membantu melancarkan BAB sehingga dapat mengurangi risiko timbulnya ambeien.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu, beberapa tanaman herbal dapat membantu meredakan gejala-gejala ambeien, contohnya daun Wungu. Berdasarkan penelitian, daun Wungu mengandung bahan aktif senyawa flavonoid, steroid, saponin, tanin, dan alkaloid yang dapat membantu meredakan gejala ambeien.

"Sebanyak 9-10 gram daun wungu segar kemudian direbus dalam 2 gelas air (600 cc) sampai menjadi 1 gelas rebusan dan diminum tiap hari 1 kali," ungkap Prof dr H Sardjono Oerip Santoso dari Farmakologi FKUI.

Sekarang telah tersedia Ambeven, di mana manfaat daun wungu kini sudah ada dalam kapsul Ambeven. Ambeven merupakan kapsul yang mengandung ekstrak daun wungu yang berfungsi untuk membantu meredakan gejala ambeien. 
Foto: dok Ambeven
Cara minum Ambeven adalah sehari 3 kali 2 kapsul (2 kapsul di pagi hari, 2 kapsul di siang hari, dan 2 kapsul di malam hari), diminum dengan air secukupnya. Ambeven bisa dibeli di apotek, toko obat, modern market dan Biarfit Official Shop yang ada di Shopee dan Tokopedia.

Atasi Ambeien dengan AMBEVEN. Baca Aturan Pakai.

(adv/adv)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER