Wabah Corona, Pasangan Malaysia Gelar Pernikahan 'Drive Thru'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 24/03/2020 21:26 WIB
Di tengah wabah virus corona, pasangan Malaysia menggelar resepsi pernikahan berkonsep 'drive thru'. Tak ada kontak fisik, termasuk bersalaman. Ilustrasi. Di tengah wabah virus corona, pasangan Malaysia menggelar resepsi pernikahan berkonsep 'drive thru'. Tak ada kontak fisik, termasuk bersalaman. (Pixabay/niekverlaan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Virus corona tak hanya menginfeksi tubuh, tapi juga banyak aspek dalam kehidupan masyarakat. Ragam rupa aktivitas termasuk resepsi pernikahan terpaksa ditunda.

Namun, hal berbeda dilakukan oleh pasangan asal Malaysia. Mereka tetap menggelar pesta pernikahannya dengan konsep 'drive thru'.

https://www.facebook.com/denas.bridal/posts/1347731462282997


Diunggah oleh wedding planner, Dinas Bridal di laman Facebook mereka, pasangan ini tak henti menebar senyum pada tamu undangan yang menaiki mobil. Tak ada kontak fisik, termasuk salaman dan kecup pipi kanan kiri yang umum terjadi. Konsep resepsi ini disesuaikan dengan wabah corona yang masih merebak di Negeri Jiran.


Pasangan pengantin tetap mengenakan busana pernikahan. Pada foto, mereka tetap duduk pada pelaminan. Saat tiba waktu tamu mengucapkan selamat, mereka cukup naik mobil dan memberikan salam tangan tanpa berjabat. Tamu maupun mempelai hanya meletakkan tangan kanan menyilang di dada.

Kemudian, pengantin memberikan bingkisan yang dibungkus plastik. Di 'prosesi' akhir, tamu memasukkan amplop sumbangan pada kotak yang tersedia.

Semua ini dilakukan tamu tanpa turun dari mobil sehingga pernikahan ini disebut pernikahan 'drive thru'. Ini tentu mengingatkan Anda akan cara memesan makanan di restoran cepat saji. Anda cukup naik mobil, mengambil jalur 'drive thru', memesan, membayar, dan mendapatkan pesanan.

Meski terlihat aneh, tetapi acara pernikahan ini mendapat respons positif dari warganet. Mohd Duquore Duleq menulis, "Ada contohnya sekarang, [saya] bisa mengadakan pesta pernikahan saudari saya seperti ini juga."

"Anda diberkati. Pernikahan istimewa yang akan jadi kenangan terbaik. Di tahun-tahun ke depan, Anda akan tersenyum saat Anda mengingat kembali pesta pernikahan ini," tulis Aizat Alwie.

Hingga kini kasus positif corona di dunia mencapai 308.594 kasus, sedangkan jumlah pasien meninggal mencapai 13.069 orang. Di Indonesia, tercatat ada sebanyak 514 kasus positif dan sebanyak 48 orang meninggal.

Baik pemerintah pusat maupun daerah di Indonesia, mengimbau warganya untuk tidak berkumpul atau melakukan social distancing serta bekerja dari rumah. (els/asr)