Pandemi Corona, Desainer AS Buatkan Masker untuk Tenaga Medis

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 24/03/2020 06:20 WIB
Pandemi Corona, Desainer AS Buatkan Masker untuk Tenaga Medis Ilustrasi. Masker berwarna putih buatan desainer Christian Siriano dibuat khusus untuk petugas medis. (iStockphoto/mihalec)
Jakarta, CNN Indonesia -- Desainer Christian Siriano membuatkan masker untuk pekerja medis di New York, Amerika Serikat. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut percakapannya bersama dengan Gubernur New York, Andrew Cuomo.

Kala itu, Siriano mengunggah cuitan bahwa timnya bakal membantu membuatkan masker medis lebih banyak jika diperlukan. Unggahan ini pun menuai respons positif Cuomo yang langsung mengontak Siriano.

"Saya sangat menghargai bantuannya," tulis Cuomo.




Juru bicara Siriano, Bianca Bianconi mengatakan, masker tersebut dibuat khusus untuk petugas medis.

Siriano, kata Bianconi, memiliki staf penjahit yang digaji di rumah dan siap bekerja. "Mereka mulai membuatnya sekarang, yang mana kami akan donasikan dan lalu rencananya akan disatukan untuk dibuat lebih banyak," imbuhnya.



Maskernya sendiri dibuat dengan warna putih lengkap dengan tali untuk mengikat bagian telinga.

Sebagaimana diketahui, AS dikabarkan kekurangan stok masker, khususnya untuk para pekerja medis. Pekerja medis disebut harus membawa pulang maskernya dan mencucinya hingga bisa digunakan kembali.

[Gambas:Video CNN]

(els/asr)