Ingin Bikin Tenang, Bar di Rusia Racik Cocktail ala Corona

Tim, CNN Indonesia | Senin, 23/03/2020 22:36 WIB
Ingin Bikin Tenang, Bar di Rusia Racik Cocktail ala Corona Ilustrasi. Sebuah bar di Rusia meracik minuman cocktail ala corona. (Cameron Whitman/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak bisa dimungkiri, berbagai kabar mengenai pandemi COVID-19 membuat banyak orang merasa cemas dan panik. Namun, di balik kepanikan itu, ada orang-orang yang berinisiatif memberikan semangat kepada sesama warga. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh sebuah bar di Moskow, Rusia.

Cara berbeda dilakukan oleh bar tersebut. Agar lebih 'adem', bar meracik 'coronavirus cocktail'. Minuman disajikan dengan gelas bening berisi es dan dua alat suntik berisi cairan berwarna merah dan hijau.

[Gambas:Instagram]


"Ini [coronavirus cocktail] direkomendasikan saat serangan panik timbul dan hasrat menggebu untuk membeli tisu toilet tak tertahankan," canda pihak bar dalam akun Instagram-nya. Namun sayang, pihak bar tak membocorkan bahan-bahan dari cocktail ini.

Mengutip Times of India, cocktail diracik untuk membantu orang Moscow mengalihkan rasa panik atas peningkatan jumlah kasus infeksi virus corona di sana. Pihak bar mengklaim, ide untuk membuat cocktail datang tiba-tiba seperti si virus yang datang tanpa permisi.

Meski menyampaikan pesan dengan nada canda, pihak bar tetap mengingatkan pengikutnya untuk tetap berhati-hati.

Terpantau hingga Minggu (22/3) kasus positif infeksi virus corona di Rusia mencapai 367 kasus dan satu orang di antaranya dinyatakan meninggal.

Sementara di dunia, virus corona telah menginfeksi lebih dari 300 ribu orang. Sebanyak lebih dari 13 ribu di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

[Gambas:Video CNN]

(els/asr)